Senin 21 Nov 2022 14:45 WIB

Ini Tanggapan Siswa Sekolah Setelah Ikut Kegiatan BSI Digination

BSI Digination menyiapkan terciptanya talenta digital di kalangan anak muda

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi, berkolaborasi bersama Digital Creative Center (DCC) atau Lab Alfa-1, menggelar kegiatan BSI Digination.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi, berkolaborasi bersama Digital Creative Center (DCC) atau Lab Alfa-1, menggelar kegiatan BSI Digination.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi, berkolaborasi bersama Digital Creative Center (DCC) atau Lab Alfa-1, menggelar kegiatan BSI Digination. Gelaran acara tersebut, memberi pengalaman yang berguna bagi para siswa, khususnya di dunia digital kreatif.

BSI Digination menjadi rangkaian acara kolaborasi yang digelar di berbagai kampus Universitas BSI. Salah satunya di Universitas BSI kampus Sukabumi, yang digelar pada Selasa dan Rabu, 15-16 November 2022.

Baca Juga

Ibnu Alfarobi, selaku CEO DCC mengatakan, generasi muda saat ini, harus di arahkan dalam pemanfaatan digitalnya, agar tidak salah arah.  “Melalui BSI Dignation, kami ingin hadirkan pengalaman bagi para siswa, juga dalam penyiapan terciptanya talenta digital di kalangan anak muda,” kata Ibnu kepada media.

Pada gelaran tersebut menghadirkan workshop dan exhibition berupa proses produksi sebuah podcast dan acara talkshow. Tentu saja, hal tersebut yang bikin para siswa bisa belajar langsung dan mendapat pengalaman sebagai pelaku di industri digital kreatif.

Salah satu siswi dari SMK Darussalam Cisaat, Sukabumi, Epa Supriani dari sekolah yang diundang menjelaskan, kegiatan BSI Digination ini, menambah pengalaman baru baginya. “Seru banget acaranya. Saya tadi maju di exhibition sebagai camera person. Ini jadi pengalaman pertama saya terlibat dalam pembuatan produksi podcast dengan fasilitas yang bagus,” jelas Epa.

Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif, selalu berupaya mewujudkan terciptanya ekosistem digital yang baik. Tentunya yang akan bermanfaat bagi pengembangan soft skill dari para generasi muda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement