Senin 21 Nov 2022 14:30 WIB

SDKF Hadir untuk Wadahi Anak Muda Kreatif di Sukabumi

SDKF mewadahi warga Sukabumi kalangan anak muda khususnya, di bidang digital kreatif

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi, menginisiasi pembentukkan Sukabumi Digital Kreatif Forum (SDKF).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi, menginisiasi pembentukkan Sukabumi Digital Kreatif Forum (SDKF).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI-- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi, menginisiasi pembentukkan Sukabumi Digital Kreatif Forum (SDKF). Forum tersebut untuk mewadahi warga Sukabumi, dari kalangan anak muda khususnya, di bidang digital kreatif.

Pembentukkan tersebut telah diresmikan bersama dengan pemerintah Sukabumi melalui Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) dan dihadiri beberapa komunitas seni, budayawan serta sejarawan Sukabumi, di Universitas BSI kampus Sukabumi, Jalan Cemerlang No 8, Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Sukabumi, pada Selasa (15/11/2022).

Baca Juga

Satya Husada, selaku Ketua Sukabumi Digital Kreatif Forum (SDKF) mengatakan, hadirnya SDKF ini untuk mewadahi insan kreatif di Sukabumi, khususnya di bidang digital kreatif. “SDKF adalah inisiasi dari Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif untuk mewadahi insan muda kreatif yang kita khususkan di bidang digital kreatif,” katanya kepada media.

Lanjutnya, SDKF nantinya akan menyediakan ruang bersama bagi mereka terkait kemajuan pengembangan Sukabumi melalui dunia digital.

“Kita sediakan sarana prasarana atau ruang untuk insan-insan kreatif tadi, dari para komunitas kreatif, pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum. Tempatnya nanti ada di kampus Universitas BSI kampus Sukabumi B, di jalan Veteran 2 No.20A,” jelasnya.

Sementara itu, pihak pemerintah Sukabumi, melalui Dispora yang diwakilkan oleh Cece, selaku Penata Komputer Diskominfo menyambut baik terbentuknya SDKF ini.

“SDKF menjadi wadah kreatif dari Universitas BSI. Dari pemerintah Sukabumi juga ada Sukabumi Creative Hub. Hadirnya SDKF bukan jadi saingan, tapi nantinya akan menjadi mitra. Sama-sama saling berkolaborasi dan support, dalam program bersama untuk kemajuan Sukabumi,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement