Ahad 20 Nov 2022 15:00 WIB

Pernikahan Kaesang-Erina di Solo Usung Konsep Pesta Rakyat

Pernikahan Kaesang-Erina di Solo akan mengusung konsep pesta rakyat.

Putra terakhir Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep rencanannya akan menikahi Erina S Gudono di Pura Mangkunegaran. Pernikahan Kaesang-Erina di Solo akan mengusung konsep pesta rakyat.
Foto: Tangkapan layar Instagram
Putra terakhir Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep rencanannya akan menikahi Erina S Gudono di Pura Mangkunegaran. Pernikahan Kaesang-Erina di Solo akan mengusung konsep pesta rakyat.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Menteri BUMN, Erick Thohir membocorkan tentang konsep pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina S Gudono, Ahad (20/11/2022). Pihaknya mengatakan konsep yang digunakan adalah pesta kerakyatan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Erick usai melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di pura Mangkunegaran, Ahad (20/11/2022). Pihaknya menegaskan bahwa pernikahan akan mengusung konsep pesta kerakyatan."Iya, pesta rakyat (konsep pernikahannya)," kata Erick, Ahad (20/11/2022).

Baca Juga

Ketika disinggung apakah pernikahan Kaesang-Erina akan menggunakan iring-iringan dari Loji hingga Mangkunegara pihaknya enggan membocorkan. "Saya tidak bisa bocorkan secara detail ya, tapi nanti akan ada festival kecil-kecilan," katanya.

Erick mengatakan festival yang dilangsungkan selama pernikahan putra bungsu presiden Jokowi tersebut akan ada 9 panggung. Namun, ketika ditanya soal letaknya dimana saja, pihaknya enggan membocorkan.

"Ada sembilan panggung buat masyarakat, itu detailnya nanti ya. Intinya kemeriahan itu dirasakan juga masyarakat itu dirasakan oleh karena bapak (Jokowi) kan memang di Solo sebelumnya," terangnya.

Kemudian, Menurut Erick adanya festival serta pernikahan tersebut harus dipersiapkan dengan matang. Sebab, agar semua sesi acara yang berlangsung berjalan dengan lancar.

"Nah ini kan kita harus benar-benar dijaga supaya semuanya baik. Alhamdulillah sendiri kesiapan dari Mangkunegaran yang dipimpin oleh Kanjeng Gusti saya rasa sudah sangat prima," terangnya.

Erick mengatakan bahwa sidak kali ini ada beberapa hal yang dicek. Mulai dari panggung hingga flow tamu pernikahan. "Cuma tinggal kita perbaiki lah hal-hal yang kecil, tadi ngecek panggungnya dimana, perputaran tamu di mana, masyarakat juga yang nanti juga ikut serta di mana, supaya semuanya baik," pungkasnya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement