Sabtu 19 Nov 2022 18:32 WIB

Saga dan Masyarakat Tanjung Priok Gelar Istighosah di Ponpes Tahfidz Nurul Jalal

Gus Nahib menceritakan kemuliaan serta makna dari Sholawat kepada Rasul.

Berdoa (Ilustrasi)
Foto: Republika/Thoudy Badai
Berdoa (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNG PRIOK -- Masyarakat Tanjung Priok, Jakarta Utara dan sekitarnya bersama Sahabat Ganjar (Saga) menggelar doa bersama dan istighosah di Pondok Pesantren Tahfidz Nurul Jalal, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada, Jumat (18/11/2022). Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar, Gus Nahib yang hadir pada Istighosah dan Sholawat Akbar ini berharap, kegiatan ini digelar untuk mendoaka Ganjar Pranowo.

"Ini adalah ikhtiar atau usaha untuk mewujudkan cita-cita atau keinginan relawan Sahabat Ganjar untuk menghantarkan Bapak Ganjar Pranowo menjadi presiden di tahun 2024," buka Gus Nahib.

Baca Juga

Kegiatan Sholawat dan Doa bersama dibuka dengan pentas seni Hadroh yang dilakukan oleh Santri Pondok Pesantren Nurul Jalal yang dilanjutkan dengan lantunan Ayat Suci Al-Qur'an yang dibacakan oleh Ustadz Shaddam Ibnu Kholil.

Selanjutnya, para peserta yang terdiri dari para santri dan warga sekitar berdiri untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya. Pada sambutannya, Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz Nurul Jalal Wahyu Misbach memiliki pandangannya tersendiri tentang sosok Ganjar Pranowo.

"Figur Ganjar Pranowo adalah figur yg dapat mempersatukan umat dan keutuhan NKRI," kata dia.

"Pak Ganjar adalah keturunan dari Kyai, Ulama dan sangat dekat dengan para Gus, Kyai, Ustadz dan Lembaga Ponpes. Sehingga kami doakan dengan para santri setiap Istighotsah bulanan," kata dia menambahkan.

Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz Nurul Jalal ini juga berharap, Ganjar mendapatkan tiket agar maju menjadi Calon Presiden di 2024 mendatang.

"Kita akan lebih All Out lagi dalam menggalang dukungan. Tentunya, kami akan berjuang bersama Kyai, Ustadz dari Ponpes lain." ucapnya.

Kegiatan Istighosah dan Sholawat Akbar ini semakin khidmat kala Habib Abdullah Habibi Al-Habsyi melakukan tausiyah kepada 1.000 Jamaah yang hadir. Tiba pada acara puncak, ribuan peserta dengan kompak melantunkan Istighosah dan Sholawat Baginda Rasulullah.

Gus Nahib menceritakan kemuliaan serta makna dari Sholawat kepada Nabi Muhammad SAW ini.

"Istighosah merupakan permohonan kita kepada Allah.  Harapan kita dengan bersholawat, Allah mengabulkan cita-cita Sahabat Ganjar yaitu Menghantarkan Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI di tahun 2024," kata Gus Nahib.

Terkait pilpres, elektabilitas Ganjar sendiri masih stabil di posisi papan atas. Hail survei Y-Publica menunjukkan posisi tiga besar bursa calon presiden makin mantap dikuasai oleh Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan, masing-masing dengan elektabilitas berturut-turut  23,1 persen,  20,2 persen dan16,3 persen.

“Ganjar, Prabowo, dan Anies menguasai tiga besar bursa capres, sedangkan AHY potensial mengalami kenaikan elektabilitas,” kata Direktur Eksekutif Y-Publica Rudi Hartono seperti dilansir dari Antara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement