Jumat 18 Nov 2022 19:52 WIB

Aktor Senior Rudy Salam Meninggal Dunia, Roy Marten dan Gading Marten Berduka

Rudy Salam meninggal dunia hari ini di usia 73 tahun.

Roy Marten mengunggah foto dirinya dengan sang kakak, Rudy Salam ketika masih muda.
Foto: Instagram
Roy Marten mengunggah foto dirinya dengan sang kakak, Rudy Salam ketika masih muda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor senior, Rudy Salam meninggal dunia, Jumat (18/11/2022). Aktor yang membintangi film Sejuta Serat Sutera itu meninggal dunia di usia 73 di Rumah Sakit Harum, Jakarta Timur, usai menjalani perawatan intensif. Namun belum diketahui penyebab pasti meninggalnya aktor yang bermain di banyak film sejak 1970-an tersebut.

Kabar meninggalnya pria berkumis itu disampaikan dari unggahan kisah Instagram salah satu anaknya, yakni Runa Salam. “Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga, suami/papa/opa dan saudara kami tercinta Rudi Salam pada hari Jumat 18 November 2022 jam 06.04 WIB,” kata Runa di Instagram stories-nya, Jumat (18/11/2022).

Seperti dilaporkan Antara, Runa mengungkapkan setelah meninggal dunia Rudy Salam disemayamkan di Rumah Duka PGI Cikini, Jakarta Pusat. Rudi Salam meninggalkan satu orang istri bernama Marina Gardena, dua anak bernama Runa Ricci Salam dan Rama Perkasa Salam, dan lima cucu.

Adik kandung Roy Salam, Roy Martem ikut memberikan ucapan belasungkawa kepada kakaknya. Lewat unggahan di akun Instagramnya, Roy Marten memperlihatkan foto dia dan sang kakak saat masih muda.

“Tuhan yang memberi Tuhan pula yang mengambil, telah berpulang kerumah Bapa disurga tertidur dalam keabadian di tempat di mana tidak ada lagi penderitaan dan kesedihan. Kakakku yang tercinta Rudy salam kekallah kenanganmu,” tulis Roy.

Gading Marten, keponakan Rudy Salam, juga ikut menyampaikan ucapan duka. Gading menggunggah foto Rudy Salam saat masih muda di akun Instagramnya. “Rest In Peace om Rudy Salam. Kekallah kenangannya. Tuhan kasihanilah,” ujar Gading.

Rudy Salam dikenal masyarakat sebagai seorang aktor kawakan. Banyak film yang dibintanginya meledak di pasaran, seperti “Sejuta Serat Sutera”, “Perempuan Tanpa Dosa”, “Rosita”, dan “Garis-Garis Hidup”. Tak hanya di layar lebar, Rudy Salam juga sempat bermain di layar kaca dengan membintangi sejumlah sinetron, antara lain “Pernikahan Dini”, “Buku Harian Nayla”, “Candy”, hingga “Nikita”.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement