Jumat 18 Nov 2022 09:31 WIB

Universitas BSI Ajak Mahasiswa Kenali Lebih dalam Soal Personal Branding

Personal branding penting untuk didalami agar bisnis semakin berkembang

Personal branding penting untuk didalami agar bisnis semakin berkembang.
Foto: UBSI
Personal branding penting untuk didalami agar bisnis semakin berkembang.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Program studi (prodi) Manajemen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali mengadakan seminar bertajuk Personal Branding and Digital Marketing to Grow Your Business yang digelar pada Jumat (11/11). Seminar ini dihadiri oleh ratusan mahasiswa semester 5 Prodi Manajemen Universitas BSI. 

Acara ini juga turut menghadirkan perwakilan dari prodi Manajemen Universitas BSI yaitu Sofyan Marwansyah dan Chanissa Purwaningrum, serta HR Manager PT CBC Indonesia Tbk yaitu Pandu Wichaksono. Dalam sambutannya, Sofyan menyampaikan bahwa perubahan teknologi yang sangat pesat yaitu industry 4.0 akan menjadi society 5.0 sehingga perkembangan zaman pun harus sejalan dengan etika.

Baca Juga

“Bagaimana kita mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan era digital akan dibahas di dalam seminar Personal Branding and Digital Marketing to Grow Your Business yang akan dibawakan oleh HR Manager PT CBC Indonesia Tbk yaitu Pandu Wichaksono,” tutur Sofyan, Jumat (11/11/2022).

Pandu dalam materinya menjelaskan bahwa personal branding adalah citra diri kepada orang lain seperti di hadapan keluarga, teman, maupun relasi yang perlu diciptakan dengan baik. “Personal branding memuat beberapa hal di antaranya internal/inside yaitu pikiran diri kita sendiri untuk mengubah atau menciptakan citra diri yang diinginkan, eksternal/outside yaitu bagaimana kita dapat meyakinkan orang lain jika tidak bisa meyakinkan diri sendiri,” terangnya.

Dia menjelaskan rule/low/norma/behaviour yaitu aturan atau norma yang berlaku di masyarakat akan menjadikan perilaku seseorang. “Dalam menciptakan visi, seseorang harus menetapkan target yang akan dicapai atau merencanakan segalanya, proses, dan kesuksesan. Sedangkan pengembangan personal brand terbagi menjadi kenyamanan, mendengarkan, dan bahagia,” jelasnya.

Menurutnya, dalam digital marketing perlu memperhatikan beberapa hal di antaranya memilih tools yang tepat, baik untuk publik/private atau personal/right social media, tujuan bisnis vs champaign objective, interaktif, mengetahui audiance, kreatif dan multiskill dalam digital marketing, positive, dan negative.

Di lain sisi, Chanissa berharap semoga dengan diadakannya seminar ini peserta dapat menambah ilmu dan pengetahuan baru, juga mulai belajar tentang personal branding dan digital marketing. “Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dari pembicara, peserta, media partner, dan panitia yang terlibat dalam penyelenggaraan acara seminar kali ini,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement