Kamis 17 Nov 2022 14:30 WIB

Piala Dunia 2022, Polda Metro Jaya Jaga Lokasi Nobar

Masyarakat yang ikut nobar diminta tetap memperhatikan prokes Covid-19.

Rep: Ali Mansur/ Red: Ilham Tirta
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Endra Zulpan.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Endra Zulpan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan, pihaknya bakal memberikan pengamanan di sejumlah lokasi tempat diadakannya nonton bareng Piala Dunia 2022. Karena itu, ia mengimbau agar masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan pada saat nobar Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan di Qatar.

"Kita sudah memetakan tempat-tempat yang akan melakukan kegiatan nobar ya, tentunya kan berpotensi dengan kerumunan massa, kita akan memberikan pengamanan di situ," ujar Zulpan, saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (17/11/2022).

Baca Juga

Hanya saja, Zulpan tidak menjelaskan secara detail terkait jumlah personel yang akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan nobar di sejumlah tempat. Menurutnya, jumlah personel tergantung dari banyak massa yang akan melakukan nobar Piala Dunia 2022. Nobar turnamen sepak bola terbesar tersebut bakal diselenggarakan di banyak lokasi, khususnya di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Kita mengimbau kepada semua pihak yang akan menyelenggarakan kegiatan nobar agar mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah, dimana kan kita saat ini berada di PPKM level 1," kata Zulpan.

Pembukaan Piala Dunia 2022 bakal berlangsung di Stadion Al-Bayt pada Ahad (20/11/2022) pukul 16.00 WIB. Pembukaan Piala Dunia edisi 2022 bakal dimeriahkan oleh beberapa musisi dunia. Di antaranya, Shakira yang menyanyikan theme song Piala Dunia 2010, Black Eyed Peas, Robbie Willimas, Nora Fatehi, dan juga artis Korea Jungkook. Kemudian dilanjutkan dengan laga pembuka, akan mempertemukan tim tuan rumah Qatar menghadapi Ekuador.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement