Senin 14 Nov 2022 23:21 WIB

Kapolda DIY Minta Brimob Bersikap Humanis Layani Masyarakat

Semua kekuatan milik Brimob ditujukan kepada kemanuasiaan.

Pasukan Brimob Polri (ilustrasi).
Foto: ANTARA FOTO
Pasukan Brimob Polri (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kepala Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta Irjen Suwondo Nainggolan menyampaikan ucapan selamat HUT Ke-77 Brimob. Ia meminta Korps Brigade Mobile (Brimob) di daerah itu bersikap humanis dalam melayani masyarakat.

"Secara fisik penampilan Brimob itu gagah, ulet, kuat, tetapi kita mau sampaikan itu semua tetap tidak meninggalkan sisi humanis dan ke sisi kemanusiaan," kata dia saat apel Peringatan HUT Ke-71 Brimob Polri di Lapangan Hitam Mako Satbrimobda Polda DIY di Yogyakarta, Senin (14/11/2022).

Baca Juga

Menurut dia, meski fisik dan kemampuan Brimob diperkuat pada akhirnya adalah ditujukan untuk kemanusiaan. "Ujungnya nanti semua adalah bicara tentang kemanusiaan, dan bicara untuk melindungi manusia, karena kita tahu bahwa Brimob dan Polri adalah pelindung masyarakat," kata alumnus Akpol 1994 itu.

Ia meminta Brimob tetap mempertahankan profesionalisme, fisik, kemampuan, dan kesiapsiagaan. Hal itu agar Brimob terus berkembang sesuai dengan dinamika peradaban yang terjadi di masyarakat.

"Tentunya dalam pelaksanaan tugasnya, selalu ada arahan dari pimpinan tertinggi dalam hal ini Bapak Kapolri dalam pelaksanaan tugas, dan kemudian pengembangan, dan keterampilan Brimob dan Polri secara umum," kata dia.

Keterampilan dan pengembangan tersebut, katanya, terdiri atas pelatihan personel, peningkatan peralatan, peningkatan sarana prasarana, dan juga pemahaman tentang feature police.

Menurut Suwondo, Brimob telah melaksanakan arahan pimpinan untuk setia kepada NKRI yang diwujudkan dengan meningkatkan terus keterampilan, kemampuan, baik secara intelektual, fisik, maupunmoral. Hal itu dinilainya penting untuk bisa melaksanakan tugas menjaga keamanan.

"Khususnya wilayah Yogyakarta dan juga pada penugasan-penugasan. Ketika mendapatkan perintah, Brimob selalu dalam keadaan posisi siap," ujar dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement