Ahad 13 Nov 2022 05:28 WIB

Bertemu Executive Chairman WEF, Jokowi Bahas Kondisi Ekonomi Global

Ekonomi Indonesia diproyeksikan tetap tumbuh tahun ini dan tahun depan.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agus Yulianto
Presiden Joko Widodo saat menghadiri KTT ASEAN 2022 di Phnom Penh, Kamboja, Jumat (11/11/2022).
Foto: Antara
Presiden Joko Widodo saat menghadiri KTT ASEAN 2022 di Phnom Penh, Kamboja, Jumat (11/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan Executive Chairman World Economic Forum (WEF) Profesor Klaus Schwab di sela penyelenggaraan KTT ASEAN Kamboja, Sabtu (12/11).

Dalam diskusinya, Jokowi menyinggung soal kondisi ekonomi dunia yang saat ini masih menghadapi situasi yang sulit. Ditambah lagi dengan adanya ancaman resesi ekonomi dunia tahun depan.

“Berbagai krisis termasuk perang di Ukraina sebabkan perlambatan pertumbuhan ekonomi global, tapi di tengah kondisi tak menentu ini alhamdulillah ekonomi Indonesia diproyeksikan tetap tumbuh tahun ini dan tahun depan,” ujar Jokowi, dikutip dari siaran pers Istana pada Ahad (13/11).

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Profesor Schwab atas pengusulan dirinya sebagai penerima Global Citizen Award. Ia juga menyampaikan apresiasinya atas kehadiran Profesor Schwab di Bali dan di beberapa kegiatan terkait G20 Indonesia. 

Turut hadir mendampingi Jokowi dalam pertemuan tersebut yaitu Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement