Sabtu 12 Nov 2022 15:40 WIB

Polisi Tak Temukan Sisa Makanan di Rumah Keluarga yang Tewas di Kalideres

Pihak kerabat korban kaget jika saudaranya tewas karena kelaparan.

Rep: Ali Mansur/ Red: Joko Sadewo
Rumah tempat ditemukannya empat jasad di perumahan Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat.
Foto: Ali
Rumah tempat ditemukannya empat jasad di perumahan Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hasil pemeriksaan sementara, polisi tidak menemukan adanya beras atau makanan lain di rumah korban di Kalideres, Jakarta Barat.

Polisi masih menyelidiki penyebab kematian satu keluarga di sebuah rumah di Perumahan Citra Garden Extension 1, Kalideres, Jakarta Barat. Sebanyak empat orang anggota keluarga yang meninggal misterius, masing-masing bernama Rudianto (71), istrinya Margaret (58), anak atas nama Dian (40) dan iparnya yang bernama Budianto (68).

Baca Juga

Dugaan sementara, keempat korban tersebut meninggal akibat tidak adanya makanan atau cairan yang masuk ke dalam tubuh mereka. Pihak kepolisian pun tidak menemukan sisa makanan di rumah korban, termasuk beras yang menjadi makanan pokok masyarakat Indonesia. "Di dalam rumah tidak ditemukan nasi atau beras tidak ada," ungkap Kapolsek Kalideres, AKP Syafri Wasdar di kantornya, Sabtu (12/11).

Namun demikian, Syafri enggan memastikan apakah tidak adanya makanan di rumah korban menjadi penyebab para korban meninggal. Meskipun hasil dari pemeriksaan sementara tidak ditemukan sisa atau bekas makanan di lambung jasad para korban. Apalagi semasa hidupnya keluarga tersebut tidak bersosialisasi dengan lingkungan sekitar.

"Banyak yang bilang, 'oh dia tinggal di pemukiman, kenapa bisa kelaparan?'. Karena kelaparannya bukan berarti tidak ada makanan, tapi keluarga itu tertutup sehingga tidak ada yang tahu kalau dia kekurangan makanan," kata Syafri.

Sementara itu kerabat korban, adik dari korban Margaretha, bernama Ris Astuti mengaku sangat kaget jika kerabatnya diduga meninggal karena kelaparan. Ia juga tidak yakin jika keluarga kerabatnya tersebut mengalami kesulitan ekonomi yang membuat mereka tidak bisa membeli makanan. Dia juga tidak pernah menerima keluhan dari korban terkait kondisi ekonomi.

"Sedang-sedang aja (ekonomi), gak ada keluhan dan sebagainya. Justru kita udah berapa puluhan tahun kan gak pernah kontakan. Nah itu yang jadi masalah, kalau misalnya hanya cuma laper itu gak punya makanan bisa kan telepon saudara kan," tutur Ris Astuti.

Sebelumnya, satu keluarga ditemukan tewas di rumah nomor nomor AC5/7 itu terletak di Jalan Taman Asri 3 Blok AC, RT 7 RW 15, Citra Garden 1, Kalideres, Jakarta Barat pada Kamis (10/11) malam. Penemuan empat jasad membusuk itu berawal kecurigaan warga yang menyium aroma tidak sedap dari dalam rumah korban. Saat ini para korban masih berada di RS Polri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement