Selasa 08 Nov 2022 14:06 WIB

Pertamina Salurkan Bantuan untuk Posko Banjir di Semarang

Hujan deras yang terjadi Semarang menyebabkan banjir di sebagian wilayah

Pertamina menyalurkan sejumlah bantuan logistik kepada posko dapur umum.
Foto: Pertamina
Pertamina menyalurkan sejumlah bantuan logistik kepada posko dapur umum.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG – Hujan deras yang terjadi pada Ahad (6/11/2022) di Kota Semarang menyebabkan banjir di sebagian wilayah, utamanya di Kecamatan Tugu dan Kecamatan Ngaliyan. Banjir berdampak pada aktivitas masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah tersebut.

Merespons kejadian tersebut, Pertamina menyalurkan sejumlah bantuan logistik kepada posko dapur umum yang didirikan oleh pemerintah setempat, di Kantor Kecamatan Tugu pada Senin (7/11/2022). Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsbility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho, mengungkapkan hal itu merupakan bentuk kepedulian dan tanggap bencana dari Pertamina terhadap warga sekitar Kecamatan Tugu dan Kecamatan Ngaliyan akibat banjir melanda permukiman.

Baca Juga

“Berdasarkan info yang kami terima dan koordinasi yang kami lakukan dengan tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang, bantuan yang dibutuhkan saat ini adalah terkait logistik dan makanan untuk memenuhi kebutuhan warga terdampak banjir,” ungkap Brasto.

Sejumlah bantuan yang diberikan di antaranya tabung LPG BrightGas, minyak goreng, beras, telur, mi instant, sarden, dan sejenisnya. “Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat membantu memenuhi kebutuhan makanan bagi warga yang saat ini aktivitasnya terhambat dan keadaan bisa segera pulih kembali seperti semula,” kata Brasto.

Di kantor Kecamatan Tugu, Sekretaris Camat Sugiman mengucapkan terima kasih kepada Pertamina yang telah memberikan bantuan untuk warga yang terdampak. “Ada 6 kelurahan yang paling terdampak, di antaranya kelurahan Mangkang Kulon, Magunharjo, Mangkang Wetan, Karang Anyar, Tugurejo, dan Randugarut. Tentunya bantuan yang diberikan sangat bermanfaat,” ungkap Sugiman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement