Selasa 08 Nov 2022 13:13 WIB

Universitas BSI Cut Mutia Bekasi akan Hadirkan Creative Industry

Acara akan digelar pada 9 – 10 November di Universitas BSI kampus Cut Mutia Bekasi

BSI Digination bertajuk Opportunities in Creative Industry.
Foto: UBSI
BSI Digination bertajuk Opportunities in Creative Industry.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI – Digital Creative Center (DCC) atau Lab Alfa-1 sebagai salah satu start up yang bertujuan mencetak generasi muda kreatif dan inovatif bekerja sama dengan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai institusi pendidikan yang berkomitmen tinggi menjadi Kampus Digital Kreatif. Bentuk kerja sama ini dituangkan dalam kegiatan BSI Digination bertajuk Opportunities in Creative Industry.

Acara akan digelar pada 9 – 10 November di Universitas BSI kampus Cut Mutia Bekasi. Kegiatan ini akan menghadirkan narasumber-narasumber yang profesional di bidangnya.

Baca Juga

Kepala Kampus Universitas BSI kampus Cut Mutia Bekasi Ahmad Fauzi menyampaikan dengan adanya kegiatan Creative Industry ini diharapkan ada keseimbangan antara teori, praktik, dan pengaplikasian dalam bentuk workshop. Dengan demikian diharapkan nanti para peserta yakni pelajar dari sekolah rekanan kampus akan mudah beradaptasi ketika mulai memasuki dunia industri.

“Di samping hal itu, kegiatan ini akan berdampak pada branding DCC dan start up yang mendukung BSI Digination seperti MileniaNews dan MTryout sebagai perusahaan start up rekanan Universitas BSI,” ujar Fauzi, Kamis (3/11/2022).

Ibnu Alfarobi selaku CEO DCC atau Lab Alfa-1 mengatakan dengan adanya BSI Digination ini, maka DCC dapat memfasilitasi para siswa SMK agar dapat mendukung proses pembelajaran menjadi tingkatan pengaplikasian. “Terutama dalam menggunakan teori sekaligus praktikum yang sudah mereka pelajari di sekolah. Tak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada Universitas BSI kampus Cut Mutia Bekasi sudah memfasilitasi kegiatan ini sehingga kami dapat menjadikan momentum ini bagi para siswa agar dapat berkarya dalam dunia digital,” jelas Ibnu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement