Jumat 04 Nov 2022 14:03 WIB

Polisi Sterilkan Lokasi Konser NCT 127 di BSD Usai Ancaman Bom

Polisi sudah mengantongi identitas pemilik akun penyebar ancaman bom konser NCT 127.

Rep: Ali Mansur/ Red: Agus raharjo
Boyband asal Korea Selatan, NCT 127, pada gelaran Music Bank in Jakarta 2017 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (2/9) malam.
Foto: Istimewa
Boyband asal Korea Selatan, NCT 127, pada gelaran Music Bank in Jakarta 2017 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (2/9) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelaran konser boyband asal Korea Selatan, NCT 127 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten mendapat ancaman teror bom melalui media sosial, Jumat (4/11/2022). Menanggapi hal tersebut, pihak kepolisian pun langsung mengecek dan mensterilisasi lokasi yang dijadikan konser boyband tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan pihaknya langsung menurunkan Tim Penjinak Bom Brimob dan anjing pelacak untuk melakukan sterilisasi area konser. Hasilnya, tidak ditemukan adanya tanda-tanda berupa benda dan hal yang mencurigakan.

Baca Juga

"Sementara tidak ditemukan sih benda dan hal mencurigakan. Tapi tetap sekarang tim penjinak bom terus melakukan sterilisasi secara SOP, ini masih berlangsung," tegas Zulpan, saat dihubungi awak media, Jumat (4/11/2022).

Ancaman bom itu sendiri disampaikan melalui surat tulisan tangan pada selembar kertas bertulisan: "ICE BSD 4 November 2022. S.O.S. 11 Orang 3 Mobil TNT TATP". Surat tersebut beredar di media sosial dan membuat heboh sebelum digelarnya konser pada akhir pekan ini.

 

Menurut Zulpan, pihak kepolisian juga telah memprofiling akun penyebar ancaman bom saat konser boyband Korea Selatan, NCT 12 di ICE BSD, Tangerang Selatan. Polisi telah mengetahui sosok dari pemilik akun penyebar ancaman tersebut. Hanya saja, dia enggan membeberkan secara rinci pemilik akun.

"Jadi, kami sekarang sudah mengecek profiling terkait akun media sosial itu. Penyidik dari Satreskrim Polres Tangsel sudah melakukan langkah-langkah penyelidikan. Memang sudah diketahui, cuma, kami tidak mau sebutkan dulu yang mem-posting itu," ucap Zulpan.

Diketahui, boyband Korea Selatan NCT 127 menggelar konser di ICE BSD, Tangerang Selatan, Jumat (4/11/2023) hingga Sabtu (5/11/2022). Dari pemberitahuan ke polisi, konser NCT 127 akan dihadiri oleh 8.000 penonton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement