Jumat 04 Nov 2022 09:12 WIB

Pemkot Tangerang Ajukan Proyek Bantuan ke Kementerian PUPR

Arief bertemu Dirjen Diana Kusumastuti membahas pengelolaan sampah dan air minum.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah.
Foto: Dok Pemkot Tangerang
Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengajukan proyek bantuan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya terkait dengan percepatan pelaksanaan Proyek Strategis Nasional (PSN) yakni pengelolaan sampah dan air minum.

"Hari ini saya berkunjung ke kantor Dirjen Cipta Karya untuk mengonsultasikan dan melaporkan progres PSN di Kota Tangerang, " kata Arief dalam keterangan usai berkunjung ke Kantor Dirjen Cipta Karya Jakarta, Kamis (3/11/2022).

Arief diterima langsung oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Cipta Karya Kemen PUPR Diana Kusumastuti bersama jajarannya. Dia menceritakan, pemkot mengajukan beberapa proposal untuk mempercepat pelaksanaan PSN di Kota Tangerang. "Kami mengajukan bantuan kepada pemerintah pusat untuk mempercepat pelaksanaan PSN di Kota Tangerang, " ujarnya.

Arief juga menuturkan, sambutan baik dari Dirjen Cipta Karya untuk mendukung usaha Pemkot eTangerang menyelesaikan PSN. "Jadi di Kota Tangerang ada dua PSN, yang pertama terkait dengan pengelolaan sampah dan yang kedua terkait pengelolaan air minum," katanya

Pihaknya berharap melalui pertemuan tersebut, upaya untuk peningkatan pelayanan ke masyarakat bisa terwujud. "Terima kasih atas perhatian dirjen dan dukungannya, mudah-mudahan Proyek Strategis Nasional di Kota Tangerang bisa berjalan baik, " kata Arief.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement