Kamis 03 Nov 2022 04:23 WIB

Dasco: Masuk Akal Penentuan Capres-Cawapres Tunggu Partai Lain

PKB dan Gerindra tak ingin koalisi hanya berisikan dua partai, tapi ada partai lain.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad
Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid, mengatakan bahwa penentuan capres-cawapres menunggu anggota baru bergabung koalisi Gerindra-PKB. Menanggapi hal tersebut, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pernyataan itu masuk akal. 

"Saya pikir apa yang disampaikan oleh PKB untuk menunggu anggota baru saya kira hal yang masuk akal karena kita dari awal sudah bertekad ingin koalisi ini tidak hanya PKB dan Gerindra," kata Dasco dalam keterangan video yang diterima Republika, Rabu (2/11/2022).

Baca Juga

Namun, ia mengingatkan ada tenggat yang harus segera disepakati koalisi. Sampai saat ini, ia mengatakan, terkait batas waktu belum dibicarakan. 

"Tentunya nanti akan disepakati kedua belah pihak, baik PKB maupun Gerindra, yang memang saat ini belum dibicarakan, tapi nanti akan dibicarakan," ucapnya. 

Dasco juga mengatakan, kedua partai tengah mempersiapkan kerja sama di tingkat pusat dan daerah. Karena itu, pembentukan Sekretariat Bersama (Sekber) sedang dimatangkan.

"Peresmian sekber memang tinggal menunggu waktu dari keluangan waktu masing-masing ketum dan kami harapkan sih dalam waktu dekat kami sudah bisa meresmikan sekber tersebut," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement