Senin 31 Oct 2022 13:57 WIB

Pemkab Kepulauan Seribu Tuntaskan Pembangunan Taman Interaktif

Taman Interaktif dibangun di lahan seluas 3.500 m2 dengan anggaran Rp 2,8 miliar.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Taman Interaktif di dermaga utara Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.
Foto: Antara
Taman Interaktif di dermaga utara Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu telah menuntaskan Taman Interaktif di dermaga utara Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. Petugas pun mempersilakan warga Kelurahan Pulau Tidung mengakses taman tersebut karena seluruh pekerjaan teknis sudah rampung.

Kepala Seksi Pencahayaan Kota Unit Kerja Teknis 2 Kepulauan Seribu, Wibi Abdi mengatakan, serah terima seluruh pekerjaan secara resmi dari penyedia jasa kepada pejabat pembuat komitmen (PPK) telah dilakukan pada 21 Oktober 2022. "Alhamdulillah pekerjaan Taman Interaktif sudah selesai, sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat setempat," ujar Wibi di Kepulauan Seribu, Jakarta, Senin (31/10/2022).

Wibi menambahkan, Taman Interaktif dibangun di lahan seluas 3.500 meter persegi (m2) dengan anggaran sebesar Rp 2,8 miliar. Taman tersebut dilengkapi fasilitas lapangan voli, arena bermain (playground), alat kebugaran maupun tempat duduk. "Kalau tidak ada halangan pekan ini Taman Interaktif Pulau Tidung akan diresmikan oleh Bupati Kepulauan Seribu Junaedi," kata Wibi.

Lurah Pulau Tidung Hafsah menambahkan, arena bermain Taman Interaktif sudah menjadi rebutan anak-anak warga setempat. Antusiasme anak-anak terutama bawah lima tahun (balita) untuk mencoba mainan yang tersedia di sana luar biasa.

"Luar biasa, terutama balita, menangis berebut mainan yang ada. Seperti perosotan, jungkat-jungkit (enjot-enjotan). Semuanya favorit, karena enggak ada lagi," kata Hafsah. Lapangan voli pun sudah digunakan oleh para pecinta olahraga tersebut di Pulau Tidung.

Menurut Hafsah, keberadaan arena bermain sudah lama dinanti-nantikan di Pulau Tidung. Hal itu mengingat sarana bermain seperti itu di Pulau Tidung sangat terbatas. Dia berharap, sarana yang diberikan oleh Pemkab Kepulauan Seribu itu bisa dijaga bersama-sama sehingga bisa bermanfaat untuk jangka panjang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement