Ahad 30 Oct 2022 13:15 WIB

BPBD Pasang Rambu Peringatan Rawan Longsor di Jalur Cadas Pangeran

Delapan orang menjadi korban longsor di jalur Cadas Pangeran, Sumedang.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Reiny Dwinanda
Sebuah mobil tertimpa longsor yang terjadi di Jl Raya Cadas Pangeran Kabupaten Sumedang.
Foto: dok. istimewa
Sebuah mobil tertimpa longsor yang terjadi di Jl Raya Cadas Pangeran Kabupaten Sumedang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah memasang rambu-rambu peringatan waspada di jalur rawan longsor di Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Upaya tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi terjadi korban atau meminimalisasi dampak longsor.

"BPBD sudah memasang rambu-rambu peringatan waspada longsor di ruas Cadas Pangeran," ujar Kepala Pusdalops BPBD Jabar Hadi Rahmat saat dikonfirmasi, Ahad (30/10/2022).

Baca Juga

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat melaporkan ada delapan ornag yang menjadi korban longsor batu di Jalan Cadas Pangeran, Sumedang, Sabtu (29/10/2022) sore. Beberapa di antaranya mengalami luka berat dan sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

"Dua orang mengalami luka berat dibawa ke IGD RSUD Sumedang, lima orang mengalami luka ringan, dan satu orang dibawa ke PKM Haurgombong karena luka di bagian kepala," ujar Kepala Pusdalops BPBD Jabar Hadi Rahmat saat dikonfirmasi, Sabtu (29/10/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement