Ahad 30 Oct 2022 04:55 WIB

Rampai Nusantara Dorong Pariwisata untuk Dongkrak Ekonomi Masyarakat Sulut

Rampai Nusantara melakukan deklarasi di Sulut.

Rampai Nusantara melakukan deklarasi di Sulut.
Foto: Dok Republika
Rampai Nusantara melakukan deklarasi di Sulut.

REPUBLIKA.CO.ID,MANADO - - Rampai Nusantara (RN) resmi melakukan deklarasi dan Pelantikan pengurus Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Kota Manado, Sabtu (29/10/2022).

Ketua Umum Rampai Nusantara, Mardiansyah berharap kehadiran RN di Sulut dapat menjadi mitra pemerintah daerah dalam mendongkrak pemulihan ekonomi pasca pandemi khususnya pada sektor pariwisata. 

Baca Juga

"Sulawesi Utara merupakan penopang beberapa komoditas pangan di wilayah timur Indonesia. Diluar itu potensi pariwisatanya juga sangat bagus, Rampai Nusantara bisa menjadi mitra stakeholder terkait dalam mendongkrak pariwisata yang pro terhadap peningkatan pendapatan masyarakat lokal," ujar Mardiansyah. 

Mardiansyah mengungkapkan RN juga diharapkan mendorong agar pembangunan daerah dapat berdampak langsung pada perbaikan ekonomi masyarakat. 

"Tidak hanya di Sulut, setiap deklarasi Rampai Nusantara di daerah kami meminta tekad pengurus adalah pengabdian pada masyarakat bawah," ujar pria yang juga aktivis 98.

Lebih lanjut ia menyampaikan saat ini RN juga sedang mengawal Bantuan Langsung Tunai (BLT) agar tepat sasaran dan tidak ada pemotongan. 

"Pemerintah telah mengambil kebijakan BLT untuk membantu masyarakat bawah, kami mengawal agar benar-benar sampai pada mereka yang berhak tanpa berkurang," pungkas Mardiansyah. 

Sementara itu, ketua Dewan Ekskutif Wilayah RN Sulut Heintje martignasius zachawerus menyampaikan pasca pelantikan akan segera menyusun program ke depan. 

Diketahui, saat ini Rampai Nusantara telah resmi berdiri dan memiliki kepengurusan di 24 provinsi di Indonesia. Deklarasi dan Pelantikan pengurus Sulut merupakan lanjutan dari konsolidasi dan pembentukan RN di seluruh wilayah di Indonesia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement