Sabtu 29 Oct 2022 01:57 WIB

Ribuan Saga di Tugu Proklamasi dan Empat Provinsi Rayakan HUT Ganjar

Ganjar menginjak usia ke-54 pada tahun ini.

Dewan Perwakilan Wilayah Sahabat Ganjar di empat Provinsi yang meliputi DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur sampai Yogyakarta menggelar Doa Bersama serta pemotongan tumpeng untuk merayakan ulang tahun Ganjar Pranowo ke-54 pada Jumat (28/10/2022).
Foto: Dok. Web
Dewan Perwakilan Wilayah Sahabat Ganjar di empat Provinsi yang meliputi DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur sampai Yogyakarta menggelar Doa Bersama serta pemotongan tumpeng untuk merayakan ulang tahun Ganjar Pranowo ke-54 pada Jumat (28/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Dewan Perwakilan Wilayah Sahabat Ganjar di empat Provinsi yang meliputi DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur sampai Yogyakarta menggelar Doa Bersama serta pemotongan tumpeng untuk merayakan ulang tahun Ganjar Pranowo ke-54 pada Jumat (28/10/2022). Bertepatan dengan Hari Raya Sumpah Pemuda Indonesia, semangat nasionalisme dijunjung tinggi relawan Ganjar yang tersebar di 34 provinsi ini untuk mendukung Ganjar.

Salah satu tempat yang menggelar tumpengan dan doa bersama adalah Ibu Kota, DKI Jakarta. Bersama Ketua DPW Imron Rosyidi, ia berharap Ganjar Pranowo senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan untuk menjadi pemimpin selanjutnya.

Baca Juga

"Selamat Ulang Tahun Pak Ganjar Pranowo. Mari kita doakan bersama pada Jumat yang baik ini, Pak Ganjar senantiasa diberikan kesehatan dan dilindungi Allah SWT. Kita juga berdoa, supaya usaha dan semangat kita dikabulkan oleh Allah SWT," ujar Imron.

Berlangsung di Tugu Proklamasi, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Doa Bersama dan pemotongan tumpeng ini dihadiri 1.000 orang dari segala penjuru Ibu Kota Jakarta.

Selain Jakarta, Provinsi Jawa Tengah, tepatnya di Kota Magelang juga menggelar kegiatan serupa. Ketua DPC Kota Magelang, Sariyadi berharap Ganjar Pranowo bisa melanjutkan kepemimipinan Jawa Tengah ke Negara Indonesia.

"Sugeng tanggap warsa Bapak Haji Ganjar Pranowo. Semoga beliau selalu diberikan kesehatan serta jalan menuju Presiden Indonesia dimudahkan oleh Allah SWT," ujar Sariyadi.

Doa bersama dan tumpengan juga berlangsung di Kota Santri, Kabupaten Jombang. Bertempat di Pondok Pesantren Al Aziziyyah, sebanyak 1.000 santri mendoakan agar Ganjar Pranowo diberikan umur panjang dan menjadi pemimpin yang dibutuhkan Bangsa Indonesia.

Pada kesempatannya, Ketua DPW Jawa Timur, Bambang Wahyuono sangat senang karena bisa mendoakan Ganjar bersama para santri yang hadir.

"Selamat Ulang Tahun Pemimpin kita, Pak Ganjar Pranowo," ucap Bambang.

Kota terakhir yang menggelar prosesi potong tumpeng dan doa bersama adalah Kota Pendidikan, Yogyakarta. Bersama Ketua DPW Yogyakarta Budi Guetomo, kegiatan ini berlangsung di Tugu Jogja.

"Selamat ulang tahun ke-54 untuk Pak Ganjar. Kita masyarakat Yogya, mendoakan supaya bapak menjadi Presiden kita selanjutnya. Maju Terus Sahabat Ganjar, kawal Pak Ganjar sampai menjadi Presiden Indonesia," kata Budi.

Acara puncak perayaan ulang tahun Ganjar Pranowo akan berlangsung pada 29 Oktober 2022 mendatang pada Ganjar Pranowo Festival #4 di Dieng, Jawa Tengah.

 Terkait pilpres, dalam hasil survei terbaru dari Lembaga Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menyebut elektabilitas Ganjar Pranowo sebagai calon presiden masih unggul pada peringkat pertama dengan 32,1 persen.

Direktur Riset SMRC Deni Irvani dalam keterangan tertulis di Jakarta, akhir pekan kemarin menjelaskan, hasil survei dalam simulasi tiga nama menunjukkan elektabilitas Ganjar sebesar 32,1 persen, diikuti Prabowo Subianto 27,5 persen, dan Anies Baswedan 26 persen. Sedangkan ada 14,4 persen yang belum menjawab atau tidak tahu.

"Dalam satu setengah tahun terakhir, dukungan kepada Ganjar mengalami kenaikan dari 25,5 persen pada Mei 2021 menjadi 32,1 persen pada Oktober 2022," kata Deni seperti dinukil dari Antara.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement