Selasa 25 Oct 2022 13:43 WIB

Kapolda NTT: Data Penumpang Kapal Terbakar Capai 321 Orang

Kapal fery cepat terbakar di Perairan Pulau Timor, sementara korban tewas 14 orang.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Johanis Asadoma.
Foto: Dok Humas Polri
Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Johanis Asadoma.

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Johanis Asadoma mengatakan, data sementara jumlah penumpang kapal Chantika Lestari yang mengalami musibah kebakaran di Perairan Pulau Timor pada Senin (24/10/2022), mencapai 321 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 144 perempuan dan 177 laki-laki.

"Data sementara jumlah penumpang ini bisa berubah. Itu 321 orang yang terdiri dari 144 wanita 177 pria. Tapi ini bisa berubah ini data sementara yang terkumpul dari yang selamat dan yang meninggal yang saat ini berada di RS Bhayangkara Kupang," katanya usai melihat jenazah korban yang dalam proses identifikasi di RS Bhayangkara, Kota Kupang, Provinsi NTT, Selasa (25/10/2022).

Johanis mengatakan, aparat terus melakukan bantuan pencarian pertolongan. Tim gabungan yang bertugas menyisir korban juga sudah dibentuk. "Kami mengerahkan tiga kapal untuk melakukan pencarian dan pertolongan bagi para korban," katanya.

Selain itu, pihaknya telah membentuk posko baik di jajaran Polres Kupang dan Polres Alor untuk menerima laporan dari keluarga korban. Polda NTT juga membentuk tim disaster victim identification (DVI) yang bertugas melakukan identifikasi korban.

Data sementara menyebutkan, jumlah korban meninggal dalam musibah kebakaran kapal fery cepat tersebut sebanyak 14 orang. Tujuh korban di antaranya sudah diidentifikasi dan saat ini sedang dalam proses penyerahan kepada keluarga korban. Sementara tujuh korban lainnya yang baru dibawa ke RS Bhayangkara pada Selasa pagi WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement