Jumat 21 Oct 2022 20:06 WIB

Mobil Dinas Polsek Getasan Kecelakaan, Ini Kondisi Anggotanya

Mobil anggota kecelakaan saat melaksanakan aksi sambang desa

Rep: S Bowo Pribadi/ Red: Teguh Firmansyah
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, UNGARAN -- Mobil dinas Polsek Getasan dikabarkan mengalami kecelakaan tunggal, terperosok dan terguling. Petistiwa ini terjadi di Dusun Dalangan, Desa Sumogawe, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jumat (21/10) siang.

Saat musibah terjadi sejumlah anggota polsek Getasan, Iptu Dwi Atmoko beserta beberapa anggotanya sedang melaksanakan kegiatan 'sambang desa' untuk bersilaturrahim dan memastikan situasi kamtibmas tetap terkendali.

Baca Juga

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka  pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak Kabupaten Semarang, yang akan digelar 24 desa di wilayah Kabupaten Semarang, pada 30 Oktober 2022 mendatang.

Sejauh ini belum ada penjelasan resmi dari Polres Semarang. Namun berdasarkan informasi yang dihimpun Republika di lingkungan Polres Semarang, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Dilaporkan tiga orang anggota Polsek Getasan yang ada di dalam mobil hanya mengalami luka ringan dalam musibah ini dan semuanya telah diberikan pertolongan di rumah sakit.

"Anggota yang mengalami luka- luka sudah dalam musibah ini sudah mendapatkan pertolongan di RSUD Kota Salatiga," ungkap Kapolres Semarang, AKBP Yovan Fatika HA, melalui pesan WA.

Saat musibah terjadi cuaca memang kurang bersahabat karena turun hujan lebat di sebagian besar wilayah Kecamatan Getasan pada Jumat siang.

Selain melakukan sambang desa anggota juga Polsek Getasan sekaligus juga melakukan pemantauan daerah rawan bencana karena kondisi cuaca yang jurang bersahabat.

Namun saat mobil yang membawa rombongan anggota Polsek Getasan ini sedang melintas di medan jalan sempit dan licin di wilayah Dusun Dalangan mengalami musibah.

"Saat ini mobil dinas polsek Getasan yang mengalami kecelakaan sudah dievakuasi dan kini masih dalam penyelidikan," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement