Rabu 19 Oct 2022 18:31 WIB

Polres Belum Pastikan Kebakaran Kubah Masjid JIC Akibat Renovasi

Empat pekerja renovasi kubah Masjid JIC sudah dibawa ke Polres Jakut.

Rep: Ali Mansur/ Red: Indira Rezkisari
Kubah Masjid Jakarta Islamic Center di Koja, Jakarta Utara dilaporkan terbakar, Rabu (19/10/2022).
Foto: Tangkapan layar
Kubah Masjid Jakarta Islamic Center di Koja, Jakarta Utara dilaporkan terbakar, Rabu (19/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kubah Masjid Jakarta Islamic Center (JIC) yang terletak di Jalan Kramat Jaya Raya, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara terbakar pada Rabu (19/10/2022). Kebakaran itu menghanguskan seluruh kubah masjid yang sedang direnovasi atau dalam perbaikan. Penyebab kebakaran namun masih belum diketahui.

“Ini kan kejadian sekitar jam 15.30 WIB memang di JIC sedang ada renovasi atau perbaikan kubah,” ujar Kapolres Jakarta Utara Kombes Wibowo, saat dikonfirmasi oleh awak media, Rabu (19/10/2022).

Baca Juga

Wibowo belum bisa memastikan apakah munculnya si jago merah itu berasal dari pekerjaan renovasi tersebut. Kemudian untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut, pihaknya menggandeng Puslabfor Polri. Ia masih menunggu hasil pemeriksaan Puslabfor Polri.

“Jadi sedang ada pekerjaan renovasi kubah dimungkinkan bahwa kebakaran itu karena pekerjaan itu atau bukan kita masih menunggu hasil pemerisaan dari labfor Polri. Saya sudah minta bantuan labfor Polri,” terang Wibowo.

Salain itu, Wibowo juga menyampaikan empat pekerja yang tengah melakukan renovasi sudah dibawa ke Polres Metro Jakarta Utara. Hal itu dilakukan untuk melakukan pemeriksaan atau diminta keterangan terkait peristiwa kebakaran kubah masjid JIC.

“Kita mau lihat SOP seperti apa, termasuk pihak pihak terkait dalam pekerjaan itu akan kita panggil semua untuk dimintai keterangan. Sementara untuk korban jiwa nihil,” ungkap Wibowo.

Akibat kebakaran tersebut, kata Wibowo, kubah habis terbakar dan ambruk ke lantai 2 dan lantai 3. Kebakaran tidak meluas ke bangunan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement