Ahad 16 Oct 2022 16:58 WIB

Rektor IPB Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Adzra Nabila

Jenazah Adzra Nabila ditemukan setelah sebelumnya hanyut di gorong-gorong.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Indira Rezkisari
Rektor IPB Arif Satria menyampaikan duka cita atas ditemukannya jenazah mahasiswi IPB yang sebelumnya hanyut dalam gorong-gorong saat hujan besar.
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Rektor IPB Arif Satria menyampaikan duka cita atas ditemukannya jenazah mahasiswi IPB yang sebelumnya hanyut dalam gorong-gorong saat hujan besar.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Mahasiswi IPB University, Adzra Nabila, yang hanyut terseret arus banjir di Tanah Sereal, Bogor akhirnya ditemukan di Jembatan Season City, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat dalam kondisi meninggal dunia pada Ahad (16/10/2022). Atas kejadian tersebut, Rektor IPB University, Arif Satria menyampaikan rasa duka yang mendalam.

“Kami menyampaikan rasa duka yang mendalam atas berpulangnya salah seorang mahasiswi terbaik kami, saudari Adzra Nabila. Almarhumah anak yang sangat baik dan disukai oleh teman-temannya,” ujar Arif, Ahad (16/10/2022).

Baca Juga

Arif mengatakan, dipanggilnya Adzra Nabila ke pangkuan Allah SWT membuat IPB University merasa kehilangan. “Namun, kita harus ikhlas melepas kepergian almarhumah, teriring doa semoga husnul khotimah dan terus mengalir pahalanya atas amal baik selama ini,” tuturnya.

Kepada keluarga, Arif mendoakan semoga tetap tabah dan ikhlas, serta senantiasa terus mendoakan almarhumah. Di samping itu, ia mengucapkan terima kasih kepada tim Search and Rescue (SAR) gabungan yang telah berusaha menemukan korban sejak Selasa (11/10/2022).

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada tim Basarnas, Polri, TNI, Pemkot dan Pemkab Bogor serta pihak-pihak yang tiada henti berusaha menemukan Adzra yang sejak Selasa lalu hilang terkena musibah terseret arus selokan saat hujan deras di Bogor,” kata Arif.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemprov DKI dan Polda Metro Jaya yang turut membantu pencarian. “Semoga kerja keras seluruh pihak mendapat balasan pahala dari Allah SWT,” ucapnya.

Sebelumnya, diberitakan Kapolsek Tambora, Kompol Putra Pratama mengatakan, pihaknya menemukan jasad Adzra hari ini di aliran Banjir Kanal Barat (BKB) kawasan Tambora, Jakarta Barat. Dia dikenali melalui aksesoris yang dikenakannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement