Ahad 16 Oct 2022 14:45 WIB

Pemotor Mahasiswi IPB yang Hanyut Ditemukan di Tambora

Korban ditemukan 80 km dari lokasi hanyut pertama di gorong-gorong Bogor.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Indira Rezkisari
Mahasiswi IPB yang hanyut dalam gorong-gorong saat hujan deras Bogor ditemukan meninggal dunia.
Foto: Wikipedia
Mahasiswi IPB yang hanyut dalam gorong-gorong saat hujan deras Bogor ditemukan meninggal dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Mahasiswi IPB bernama Adzra Nabila, pemotor yang hanyut di Jalan Dadali, Kelurahan Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor pada Selasa (11/10/2022) akhirnya ditemukan. Korban ditemukan di Jembatan Season City, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala Kantor Search and Rescue (SAR) Jakarta, Tegas Fazzli, mengatakan korban ditemukan pada radius 80 kilometer dari lokasi kejadian. Kemudian langsung dievakuasi menuju RSCM untuk proses selanjutnya.

Baca Juga

“Pagi tadi kita terima informasi dari UPK Badan Air DKI Jakarta bahwa ada penemuan jenazah pagi ini. Segera tim SAR gabungan yang telah siaga di Pintu Air Manggarai sejak pagi menuju lokasi dan korban langsung kita evakuasi menuju RSCM,” ujar Fazzli, Ahad (16/10/2022).

Ia mengatakan, setelah dievakuasi selanjutnya tim SAR gabungan menunggu dari pihak keluarga korban untuk menunggu pernyataan bahwa jenazah tersebut adalah korban yang selama ini dicari. “Akhirnya siang tadi setelah hasil identifikasi dari pihak keluarga menyatakan bahwa jenasah yang kita temukan adalah korban yang selama ini dicari oleh tim SAR gabungan,” katanya.

Kapolsek Tambora, Kompol Putra Pratama mengatakan, pihaknya menemukan jasad Adzra hari ini, Ahad (16/10) di aliran Banjir Kanal Barat (BKB) kawasan Tambora, Jakarta Barat. Dia dikenali melalui aksesoris yang dikenakannya.

"Berdasarkan ciri-ciri baju dan gelang yang dikenakan di tangan kanan korban, diduga kuat bahwa jenazah tersebut adalah korban yang terseret arus banjir kejadian di Tanah Sereal, Bogor," ujar Putra.

Putra mengatakan, pihaknya bersama Basarnas berada di lokasi untuk mengevakuasi korban. Keluarga korban pun telah diinformasikan terkait penemuan ini.

"Pihak keluarga korban telah dihubungi oleh pihak Polsek Tambora bersama Basarnas," pungkasnya.

Adzra Nabila (22 tahun) warga Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, terseret arus banjir hingga masuk ke dalam gorong-gorong sedalam satu meter.  Saat itu, dia tengah mengendarai motornya di Jalan Pemuda menuju Jalan Dadali, Kecamatan Tanah Sareal, Bogor, Selasa (11/10/2022) sore.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement