Ahad 09 Oct 2022 20:06 WIB

Perkuat Dukungan, Relawan di Bandung Deklarasikan Dukungan untuk Puan

Selain deklarasi, juga diadakan aksi senam asik.

Aksi senam asik yang diikuti ratusan emak-emak di Kota Bandung.
Foto: Dok. Web
Aksi senam asik yang diikuti ratusan emak-emak di Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Relawan Puan Kota Bandung mendeklarasikan dukungannya agar Puan Maharani maju dalam pemilihan presiden tahun 2024 mendatang. Deklarasi kali ini di laksanankan di Cimenyan, Jatihandap, dan Pasir Layung, akhir pekan ini.

Ketua Relawan Puan Kota Bandung, Wiwin menilai masyarakat merindukan sosok pemimpin perempuan. "Sudah saatnya kita punya pemimpin perempuan kembali. Kepemimpinan perempuan tidak kalah dari kepemimpin laki-laki. Puan Maharani sudah membuktikan hal itu melalui track record beliau". 

Baca Juga

Selain deklarasi, Relawan Puan juga mengadakan aksi senam asik yang diikuti ratusan emak-emak di Kota Bandung. 

"Kegiatan ini dilakukan untuk mendorong emak-emak hidup sehat. Senam asik tidak hanya membuat fisik kita sehat, tapi juga mood lebih baik, dan mempererat tali silaturahmi," kata Wiwin. 

Kegiatan Relawan Puan diakhiri dengan membagikan ratusan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Elektabilitas Puan sendiri dalam pencapresan 2024 masuk empat besar. Direktur Eksekutif Lembaga Survei Kelompok Kajian dan Diskusi Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) Kunto Adi Wibowo mengatakan, responden yang memilih Puan mengungkapkan alasan mereka bahwa Puan adalah sosok yang tegas, berani, dan cerdas," katanya awal bulan kemarin, seperti dilansir dari Antara.

Ia mengatakan, survei digelar pada 3-18 Agustus 2022 dengan metode "face to face interview". Ada 1.197 responden yang tersebar secara proporsional di seluruh wilayah Indonesia.

 

Dalam metode survei terbuka di mana responden tak diberi pilihan nama calon, Puan Maharani berada di urutan tertinggi keempat meraih elektabilitas sebesar 9,6 persen.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement