Ahad 09 Oct 2022 17:33 WIB

Warga Sukabumi Rasakan Gempa Magnitudo 5,5 yang Berpusat di Bayah Banten

BPBD Kota Sukabumi mengaku masih memantau dampak gempa.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Agus raharjo
Gempa. Ilustrasi
Foto: Reuters
Gempa. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Sebagian warga kota dan kabupaten Sukabumi merasakan getaran gempa pada Ahad (9/10/2022) sore. Ada sebagian warga yang keluar rumah karena getaran gempanya cukup kencang.

Data dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, gempa dengan magnitudo 5.5 tersebut terjadi pukul 17.02 WIB. Lokasi gempa berada pada koordinat 7.09 LS,106.08 BT, 26 kilometer Barat Daya Bayah Banten dengan kedalaman 12 Kilometer.

Baca Juga

"Guncangan gempa cukup kuat terasa," ujar salah seorang warga Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Yusuf (45 tahun), Ahad (9/10/2022).

Ia mengaku sempat keluar rumah khawatir terjadi gempa susulan. Getaran gempa tidak berlangsung lama. Selain itu tidak ada kerusakan akibat gempa di sekitar tempat tinggalnya.

Hal senada disampaikan warga Citamiang, Kota Sukabumi Novianti (26). "Terasa gempa cukup kuat, tapi hanya sebentar," kata dia.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi Imran Whardani mengatakan, pihaknya masih memantau dampak gempa yang terjadi. Dari pantauannya untuk sementara belum ada laporan kerusakan dan warga hanya merasakan getaran gempa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement