Jumat 23 Sep 2022 04:22 WIB

Flo Lemaknyo, Food Vlogger Asli Palembang yang Senang Berbagi Ilmu Soal Eksperimen Makanan

Kreativitasnya dalam melakukan eksperimen makanan kerap berhasil.

Food vlogger asal Palembang, Florentina (tengah) membagikan tipsnya kepada komunitas ibu-ibu beberapa waktu lalu.
Foto: Dok. Web
Food vlogger asal Palembang, Florentina (tengah) membagikan tipsnya kepada komunitas ibu-ibu beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk yang hobi dengan dunia kuliner mungkin sudah tidak asing lagi dengan Florentina. Food vlogger asal Palembang, Sumatra Selatan ini kerap berbagi pengalamannya berburu makanan enak, unik, dan yang sedang viral.

Lebih dari 104 ribu orang di Instagram dan 736 ribu lebih pengikutnya di Tiktok selalu menunggu postingan terbarunya di akun @lemaknyo. Apalagi bukan sekadar makan, Florentina atau akrab disapa Flo sering berbagi resep masakan dan tips yang berkaitan dengan makanan atau dapur.

Baca Juga

"Nggak cuma kulineran saja, tapi saya juga memasak makanan viral, unik dan enak-enak, dari Asian food sampai western food. Juga kasih tips dan trik, seperti membersihkan peralatan dapur dan cara menyimpan sayuran di kulkas," ungkap Flo, Kamis (22/9/2022).

Kreativitas content creator kelahiran Lubuklinggau, Sumatra Selatan, 19 Desember 1990 ini dalam melakukan eksperimen makanan kerap berhasil. 

 

Misalnya, lulusan S1 Sistem Informasi ini mengolah buah durian menjadi keripik yang renyah. Atau membuat popcorn dengan campuran buah seperti semangka dan mulberry. 

"Awalnya coba-coba masak, eh ternyata responnya sangat baik dan follower saya meningkat pesat," kata Flo Lemaknyo.

Kini, Flo sering diminta untuk berbagi ilmu dan pengalamannya sebagai content creator. Diantaranya, sebagai pembicara food photography dalam 'Women Will' yang dihelat Google di Kota Pempek.

Pernah juga mengisi webinar 'Omset Bisnis Melesat dengan Media Promosi yang Tepat' yang diselenggarakan GoFood Indonesia. "Saya juga menjadi speaker beberapa event yang diadakan di mal di Palembang ," kata Flo.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement