Senin 19 Sep 2022 05:14 WIB

Kecelakaan Beruntun di Tol Brebes akibat Asap Pembakaran Rumput

Asap pembakaran rumput dituding penyebab kecelakaan beruntun di Tol Brebes.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
 Kecelakaan Beruntun di Tol Brebes akibat Asap Pembakaran Rumput. Foto:  Kondisi sebuah kendaraan setelah mengalami kecelakaan beruntun di kilometer (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi
Kecelakaan Beruntun di Tol Brebes akibat Asap Pembakaran Rumput. Foto: Kondisi sebuah kendaraan setelah mengalami kecelakaan beruntun di kilometer (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — Kecelakaan beruntut terjadi di  jalan Tol Brebes di kilometer 253 Kabupaten Brebes atau setelah pintu masuk pejagan pada Ahad (18/9/2022) siang. Kecelakaan tersebut melibatkan 13 kendaraan yang mengakibatkan 19 orang luka-luka dan satu korban meninggal dunia.

Menurut Kaurbinops Satlantas Polres Brebes Ipda Syaeful Hidayat, kecelakan yang terjadi pada pukul 14.00 WIB itu diakibatkan oleh pembakaran rumput di pinggir jalan tol. Asap tebal yang muncul dari pembakaran tersebut mengganggu jarak pandang pengguna jalan tol.

Baca Juga

“Kami melaksankan cek TKP adanya kecelakaan beruntun di ruas jalan tol tepatnya di km 253, adapun untuk kecelakaan beruntut akibat adanya bakaran rumput di badan jalan tol,” kata Syaeful dalam unggahan media sosial Polres Brebes, Ahad (18/9/2022).

Pasca tabrakan beruntun itu, Satlantas Polres Brebes terus mengatur arus lalu yang terpantau ramai lancar dari arah Jakarta menuju Semarang. Anggota Satlantas juga turut membantu melakukan evakuasi para korban. 

“Dari Satlantas Polres Brebes masih maksanakan evakuasi dan pengaturan  arus lalulintas demi mewujudkan lalu lintas yang kondusif di ruas jalan tol,” ujarnya.

Syaeful juga mengimbau kepada masyarakat khususnya pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan mengutamakan keselamatan. Serta agar mereka mematuhi peraturan lalulintas.

Diketahui kecelakaan terjadi di ruas Jalan tol rusa pejagan - pemalang km 253A di Desa Kluwut Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes. Kendaraan Yang Terlibat antara lain : 

*Kbm fortuner H 1236 IP

*Kbm Avanza B 1674 EVM

*Kbm Avanza H 8538 YP

*Kbm honda civic AG 1870 ME

*kbm expander AB 1125 UP

*kbm Inova G 9133 QC

*kbm ertiga B 1781 DS

*Kbm Calya B 1466 UIK

*KBm truk boks B 9076 UCG

*kbm xenia B 1301 BK

*Kbm Expander H 8538 YP

*Kbm chevrolet spin D 1782 XU

*Kbm inova B 1674 EVM

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement