Ahad 18 Sep 2022 14:17 WIB

Azyumardi Meninggal Akibat Acute Inferior Myocardial Infarction

Jenazah Azyumardi Azra dalam proses kepulangan ke Indonesia.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Indira Rezkisari
Cendekiawan muslim Azyumardi Azra.
Foto: Republika/Fauziah Mursid
Cendekiawan muslim Azyumardi Azra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra meninggal dunia Malaysia, Ahad (18/9/2022). Duta Besar Republik Indonesia untuk Malaysia Hermono mengatakan proses pemulangan almarhum masih diurus.

“Saat ini sedang diurus,” kata Hermono di Malaysia, ketika dihubungi Republika dari Jakarta.

Baca Juga

Hermono menjelaskan almarhum sempat terkena serangan jantung dan penyebab kematiannya adalah Acute Inferior Myocardial Infarction. “Dalam surat kematian yg dikeluarkan oleh rumah sakit, penyebab kematian adalah Acute Inferior Myocardial Infarction,” tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra meninggal dunia pada Ahad (18/9/2022) di Selangor, Malaysia. Azyumardi meninggal setelah menjalani perawatan di rumah sakit Kedah, Selangor, Malaysia,

Wakil Ketua Dewan Pers Agung Dharmajaya mengatakan Azyumardi Azra meninggal di Rumah Sakit Kedah, Selangor, Malaysia, pukul 12.30 waktu setempat.  Agung mengajak masyarakat mendoakan almarhum Azyumardi Azra mendapat tempat terbaik di sisi Allah. Dia juga berharap keluarga ditinggalkan diberikan ketabahan.

"Semoga almarhum mendapat tempat yang mulia di sisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, amin," ujar Agung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement