Kamis 15 Sep 2022 16:08 WIB

Universitas BSI Sambut Mahasiswa Baru Lewat ORMIK

Dalam rangkaian ormik dilakukan upaya pengenalan mahasiswa dengan lingkungan kampus

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Ciputat, sukses mengadakan acara penyambutan mahasiswa baru (maba) lewat kegiatan Orientasi Akademik (Ormik).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Ciputat, sukses mengadakan acara penyambutan mahasiswa baru (maba) lewat kegiatan Orientasi Akademik (Ormik).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Ciputat, sukses mengadakan acara penyambutan mahasiswa baru (maba) lewat kegiatan Orientasi Akademik (Ormik). Kegiatan ini bertempat di aula kampus Ciputat, pada Rabu (7/9/2022) silam.

Mulyadi selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Ciputat dalam sambutannya mengatakan Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif secara rutin menggelar ormik yang menjadi kegiatan pra perkuliahan untuk menyambut mahasiswa baru.

Baca Juga

“Dalam rangkaian ormik ini dilakukan upaya pengenalan mahasiswa dengan lingkungan kampus. Mahasiswa juga diajak berperan aktif untuk menumbuhkan jiwa sosial yang tingi dengan berpartisipasi ikut kegiatan donor darah di kampus bersama PMI Tangerang Selatan,” ujar Mulyadi dalam keterangan rilis, Kamis (15/9/2022).

Ia menambahkan, Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif lebih mengutamakan kegiatan pengabdian masyarakat seperti donor darah ketimbang aksi perpeloncoan seperti di perguruan tinggi lainnya, dalam menyambut mahasiswa baru.

“Acara ormik diiringi dengan kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan berupa kegiatan donor darah selain membidik mahasiswa baru buat ikut berdonor juga mengajak segenap civitas akademik maupun masyarakat dan karyawan kantor sekitar kampus,” ujarnya.

Sementara itu, Irwin Ananta Vidada selaku seksi acara ormik Universitas BSI kampus Ciputat mengungkapkan lewat acara ormik ini, mahasiswa dibekali pengetahuan mengenai sistem perkuliahan di Universitas BSI, mulai dari SKS yang diambil, mata kuliah unggulan, dan tips agar lulus tepat waktu.

"Semoga kegiatan ormik ini dapat menumbuhkan semangat luar biasa bagi mahasiswa dalam menuntut ilmu dan menggapai mimpi juga cita-cita," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement