Selasa 06 Sep 2022 08:15 WIB

PLTI Yogyakarta Lakukan Visitasi ke Universitas BSI

Visitasi PLTI adalah lanjutan dari studi banding Universitas BSI sebelumnya

PLTI Yogyakarta melakukan visitasi ke Lembaga Bahasa Universitas BSI. Visitasi dilakukan secara online melalui Zoom, pada Kamis (25/8/2022).
Foto: UBSI
PLTI Yogyakarta melakukan visitasi ke Lembaga Bahasa Universitas BSI. Visitasi dilakukan secara online melalui Zoom, pada Kamis (25/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA — Sebagai lanjutan dari kegiatan studi banding Lembaga Bahasa Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) ke PLTI Yogyakarta lalu, kini giliran pihak PLTI Yogyakarta yang melakukan visitasi ke Lembaga Bahasa Universitas BSI. Visitasi dilakukan secara online melalui Zoom, pada Kamis (25/8/2022). 

Hadir sebagai peserta pada visitasi online ini adalah Wakil Rektor II Bidang Akademik Universitas BSI Diah Puspitasari serta Ketua Program Studi (Kaprodi) Bahasa & Sastra Inggris Universitas BSI Agus Priadi. Selain itu hadir pula Kepala KUI Universitas BSI Jimmi, Kepala Lembaga Bahasa Universitas BSI Yanti Rosalinah, Retno Rahayuningsih dan Ary Iswanto Wibowo selaku staf Lembaga Bahasa Universitas BSI.

Baca Juga

Dari pihak PLTI yang hadir adalah Manajer IT PLTI Yogyakarta Abdillah Wicaksana BasriDiah Puspitasari menerangkan visitasi secara online ini dilakukan agar PLTI Yogyakarta dapat terus maju dan dapat mengembangkan kemitraan pada perguruan tinggi sehingga dapat berkolaborasi untuk menjadi pelita bagi pendidikan di Indonesia. 

“Besar harapan kami agar kampus Universitas BSI dapat memenuhi semua kebutuhan untuk menjadi salah satu mitra dari PLTI. Hal ini juga tentunya bertujuan untuk meningkatkan partisipasi dari Universitas BSI. Utamanya untuk meningkatkan kualifikasi dosen-dosen di Universitas BSI khususnya,” ungkap Diah dalam keterangan rilis, Kamis (1/8/2022). 

Abdillah Wicaksana Basri menyatakan akan melakukan beberapa uji coba sinkronisasi data dan uji coba pelaksanaan tes dengan harapan jika seluruh uji coba berjalan dengan lancar, maka akan segera ditindaklanjuti untuk dilaksanakan kerja sama atau penandatanganan MoU antara pimpinan PLTI dengan pimpinan Universitas BSI.

“Telah dilakukan kunjungan dari pihak PLTI Yogyakarta ke Tim Lembaga Bahasa Universitas BSI terkait pengecekan sarana dan prasarana Lab Bahasa Universitas BSI. Asesmen selanjutnya akan dilanjutkan dengan proses uji coba server dan sinkronisasi data ke PLTI apakah lancar atau tidak. Berkaitan dengan server, akan mengajukan untuk pembuatan server yang sesuai dengan ketentuan dari PLTI,“ katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement