Sabtu 03 Sep 2022 08:52 WIB

Kader Siap Naikkan Elektabilitas PDIP di Pemilu 2024

Setiap dapil harus bisa menaikkan suara 1-2 persen dibandingkan Pemilu 2019.

Semua kader siap untuk menaikkan elektabilitas PDIP menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024.
Foto: republika
Semua kader siap untuk menaikkan elektabilitas PDIP menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pangan, Pertanian, Kehutanan dan Lingkungan Hidup I Made Urip mengatakan bahwa semua kader siap untuk menaikkan elektabilitas partai tersebut menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024. PDIP menargetkan memenangi Pemilu ketiga kalinya.

"Target spesifik kalau kita ingin memenangkan Pemilu ketiga kalinya yaitu sekarang setiap daerah pemilihan (dapil) harus bisa naik 1-2 persen dibandingkan Pemilu kemarin," ujar I Made Urip saat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III, di Bandarlampung, Jumat (2/9/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan, perlu pula untuk setiap kader dan simpatisan agar terus meningkatkan elektabilitas partai menjelang Pemilu 2024. "Elektabilitas partai harus ditingkatkan, kerja konkret ini ada di daerah pemilihan. Petani, nelayan, UMKM, peternak ini semua memiliki hak suara jadi perlu diperhatikan pula," katanya.

Dia menjelaskan dengan menaikkan tingkat keterpilihan partai dengan menggaet ketertarikan publik, menjadi tugas bagi setiap kader di dalam partai politik. 

Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Sudin mengatakan, partainya menargetkan 50 persen untuk kursi di setiap daerah. "Sekarang sudah ada lima kepala daerah dari PDIP jadi untuk mencapai 50 persen hanya butuh dua lagi jadi ini pasti tercapai," ujar Sudin.

Ia melanjutkan untuk DPRD Provinsi sebelumnya ada 19 kursi target ke depan akan menjadi 22 kursi, selanjutnya untuk DPRD Kabupaten dan Kota dengan jumlah awal sembilan kursi kedepannya minimal 13-14 kursi. "Jadi harus optimis meningkatkan ini semua serta elektabilitas partai, dan nanti kami akan berkonsolidasi kembali sehingga arahan ketua umum partai pun dapat ditindaklanjuti lebih baik oleh setiap daerah," katanya lagi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement