Rabu 31 Aug 2022 20:55 WIB

Pemkot Sukabumi Perbaiki 10 Ruas Jalan dan Tiga Trotoar

Pemkot Sukabumi memperbaiki sebanyak 10 ruas jalan dan tiga trotoar tingkatkan wisata

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Bilal Ramadhan
Petugas Damkar Kota Sukabumi tengah membantu membersihkan kawasan pedestrian Jl Djuanda. Pemkot Sukabumi memperbaiki sebanyak 10 ruas jalan dan tiga trotoar tingkatkan wisata.
Foto: riga nurul iman
Petugas Damkar Kota Sukabumi tengah membantu membersihkan kawasan pedestrian Jl Djuanda. Pemkot Sukabumi memperbaiki sebanyak 10 ruas jalan dan tiga trotoar tingkatkan wisata.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pemkot Sukabumi kembali menggencarkan perbaikan ruas jalan dan trotoar di pertengahan 2022. Langkah tersebut dilakukan agar memberikan kenyamanan kepada warga dengan kondisi jalan yang baik.

"Ada 10 titik ruas jalan dan tiga trotoar yang diperbaiki," ujar Kepala Bidang Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Lutfi Alif, Rabu (31/8/2022).

Baca Juga

Upaya memperbaiki ruas jalan dan trotoar dengan tujuan untuk peningkatan serta pemeliharaan berkala. Untuk ruas jalan terdiri dari sepuluh titik dengan anggran dari DAK Kota Sukabumi sebesar Rp 18 miliar.

Di antaranya adalah Jalan Merdeka 1, Jalan Merdeka 2, Jalan Parigi, Jalan Tegal Jambu, Jalan Nyomplong, Jalan Taman Bahagia, dan Jalan Ciandam. Selanjutnya Jalan Limus Nunggal dan Jalan Parahita.

 

Adapun untuk perbaikan jalan trotoar Pemkot Sukabumi mendapatkan dana Bankeu sebesar Rp 14 miliar. Ditujukan untuk tiga titik lokasi di antaranya Jalan R Syamsudin SH, Jalan Ahmad Yani dan Jalan Suryakencana.

Lutfi menerangkan, pengerjaan perbaikan jalan sudah di mulai dari bulan Sgustus 2022 dengan nilak kontrak 150 hari. Sehingga pengerjaan di tergetkan bulan Desember selesai.

"Untuk pengerjaannya sampai sekarang sudah mencapai sekitar 10 persen sedangkan trotoar baru 2 persen," kata Lutfi.

Berharap dengan adanya penataan trotoar serta perbaikan jalan di Kota Sukabumi menjadi lebih rapih, lebih asri dan banyak orang yang suka jalan kaki di karenakan trotoarnya sudah bagus.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, upaya perbaikam trotoar merupakan salah satu bagian dalam mendongkrak potensi wisata jalan kaki di Kota Sukabumi atau walking tour. Sebab di kota bisa ditempuh dengan jalan kaki dalam hal wisata.

Sehingga kata Fahmi, perbaikan trotoar diharapkan memberikan kenyamanan kepada warga. Dalam mendorong indeks kebahagiaam warga.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement