Ahad 28 Aug 2022 21:03 WIB

Gubernur Sugianto: Kalteng Siap Jadi Tuan Rumah Event Internasional

UCI MTB Eliminator World Cup 2022 adalah kejuaraan olahraga bersepeda kelas dunia

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menyampaikan suatu kebanggaan bagi Indonesia terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan UCI MTB Eliminator World Cup Seri ke-8 di antara negara-negara ASEAN lainnya.
Foto: Pemprov Kalteng
Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menyampaikan suatu kebanggaan bagi Indonesia terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan UCI MTB Eliminator World Cup Seri ke-8 di antara negara-negara ASEAN lainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKARAYA -- Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menyampaikan suatu kebanggaan bagi Indonesia terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan UCI MTB Eliminator World Cup Seri ke-8 di antara negara-negara ASEAN lainnya.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur saat menyampaikan sambutannya pada pembukaan kejuaraan dunia balap sepeda gunung UCI MTB Eliminator World Cup Seri ke-8 Tahun 2022 yang berlangsung di area Stadion Tuah Pahoe, Jalan Tjilik Riwut KM. 5 Kota Palangka Raya, Ahad (28/8/2022).

Baca Juga

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Menteri Pemuda dan Olah raga (Menpora) Zainudin Amali. UCI MTB Eliminator World Cup Seri ke-8 diikuti oleh para Top Rider baik dari nasional maupun internasional.

Lebih lanjut Gubernur mengatakan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 adalah kejuaraan olahraga bersepeda kelas dunia yang telah diselenggarakan di 8 (delapan) negara termasuk Indonesia yang telah dimulai sejak bulan April hingga Agustus 2022.

Sementara di bulan September 2022, rangkaian kejuaraan ini akan berlanjut di tiga negara yaitu India, Prancis dan Jerman. Kejuaraan bergengsi ini diikuti oleh atlet sepeda dari 30 Negara.

“UCI MTB Eliminator World Cup 2022 yang hari ini terselenggara disiarkan secara langsung ke 132 negara melalui stasiun TV nasional dan swasta bekerja sama dengan CMB dengan 2.000 penonton lokal dan 1.000 penonton dari wisatawan domestik dan mancanegara”, kata Sugianto Sabran.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini mengutarakan keberhasilan pelaksanaan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Provinsi Kalteng menjadi semangat bagi masyarakat Kalteng untuk kembali siap menjadi tuan rumah world championship atau event bergengsi lainnya yang berskala nasional dan internasional.

Tentu saja lanjut dia, even kejuaraan dunia ini menjadi peluang untuk menggerakkan pemulihan roda perekonomian daerah dan nasional. “Seluruh warga masyarakat Kalimantan Tengah menyambut hangat kehadiran seluruh atlet, peserta serta pengunjung dan wisatawan. Para peserta dan seluruh yang hadir di Kalimantan Tengah setelah menginjakkan kaki di tanah berkah serta turut meminum dan menikmati air Sungai Kahayan maka telah menjadi bagian dari masyarakat Dayak dan menjadi duta Kalimantan Tengah untuk mempromosikan Kalimantan Tengah dimata Dunia,” ujarnya.

Pembukaan UCI MTB dihadiri oleh The Honorable CEO MTB Kristof Broyneel beserta Istri mewakili Ketua Umum ISSI yang juga Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Wakil Ketua Komisi I DPR RI Utut Adianto, Anggota DPR RI Komisi III Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran yang juga merupakan Ketua Panitia UCI MTB Eliminator World Cup 2022. Kemudian  Kelompok Ahli Menteri Dalam Negeri RI Irjen Pol (Purn) Hamidin dan Plt Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi dan Pembangunan La Ode Ahmad Pidana Balombo mewakili Menteri Dalam Negeri RI.

Hadir juga Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo, Unsur Forkopimda Provinsi Kalteng, Ketua TP-PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, Staf Ahli Gubernur, Wali Kota/ Bupati se-Kalteng dan tamu undangan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement