Ahad 31 Jul 2022 16:27 WIB

Paman Birin: Wariskan Ilmu akan Jadi Pondasi Kuat bagi Anak

Kata Paman Birin harta bisa habis sedangkan ilmu yang diwariskan akan terus mengalir

Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel saat Kampanye Hari Anak diselenggarakan di Lapangan Murjani Banjarbaru, pada Ahad (31/7/2022) pagi.
Foto: Pemprov Kalsel
Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel saat Kampanye Hari Anak diselenggarakan di Lapangan Murjani Banjarbaru, pada Ahad (31/7/2022) pagi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARBARU -- Di acara Kampanye Hari Anak, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor berpesan agar orang tua senantiasa mewariskan ilmu pada anak-anaknya. Pesan itu disampaikan Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel ini saat Kampanye Hari Anak diselenggarakan di Lapangan Murjani Banjarbaru, pada Ahad (31/7/2022) pagi.

“Harta biar pun setinggi gunung bisa habis, sedangkan ilmu yang diwariskan akan terus mengalir manfaatnya pada anak. Maka orangtua harus mewariskan ilmu kepada anak-anaknya,” ujar Paman Birin, dalam siaran persnya.

Baca Juga

Pada kegiatan kampanye hari anak itu, tampak hadir Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin dan sejumlah pejabat di lingkup Pemprov Kalsel dan Pemkot Banjarbaru. Paman Birin juga menekankan, warisan ilmu akan menjadi fondasi kuat bagi anak untuk menghadapi tantangan zaman.

“Selamat Hari Anak Nasional. Semoga anak anak kita menjadi generasi tangguh, cerdas, dan siap melintasi zaman. Dan kalau ingin sukses, anak-anak harus menurut kuitannya (orang tua),” pesan Paman Birin.

 

photo
Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel saat Kampanye Hari Anak diselenggarakan di Lapangan Murjani Banjarbaru, pada Ahad (31/7/2022) pagi. - (Pemprov Kalsel)

Pada kesempatan ini, Paman Birin secara simbolis juga menyerahkan kartu identitas dan bingkisan kepada anak TK dan SD.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengungkapkan, peringatan Hari Anak ini merupakan yang pertama usai terkendalinya kasus Covid-19. “Tema Anak Terlindungi Indonesia Maju yang dicanangkan sejak tahun 2020, masih relevan dengan kondisi saat ini di mana pandemi masih mengancam,” kata Ovi, sapaan akrab wali kota ini.

Selain pandemi yang menjadi momok, isu-isu kekerasan terhadap anak juga menjadi perhatian bersama. Diketahui, Hari Anak merupakan momen merayakan perlindungan atas hak-hak anak, serta menguraikan kembali tindakan nyata yang perlu dilakukan untuk menyejahterakan anak bangsa.

Kampanye hari ini di kawasan di depan Balai Kota Banjarbaru ini diramaikan dengan poster yang berisi kampanye anti kekerasan pada anak. Disamping itu, juga banyak wahana permainan tradisional anak-anak yang ditampilkan. Seperti eggrang, gasing serta ada juga perpustakaan anak-anak.

Sebelum meninggalkan acara, Paman Birin pun turut mengacungkan poster yang berisi himbauan melaporkan kekerasan terhadap anak yang terjadi di sekitar kita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement