Sabtu 30 Jul 2022 22:00 WIB

Tabrakan Beruntun di Tanah Datar, Satu Orang Meninggal

Satu orang meninggal karena tabrakan beruntun di Tanah Datar.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil
 Tabrakan Beruntun di Tanah Datar, Satu Orang Meninggal. Foto:  kecelakaan bus (ilustrasi)
Foto: Anadolu
Tabrakan Beruntun di Tanah Datar, Satu Orang Meninggal. Foto: kecelakaan bus (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG PANJANG--Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Padang Panjang-Bukittinggi tepatnya di Nagari Singgalang, Kecamatan Sepuluh Koto, Kabupaten Tanah Datar. Kecelakaan ini terjadi pada Jumat (29/7/2022) malam WIB

Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas) Kepolisian Resor (Polres) Padang Panjang Iptu Aldy Lazuardi, mengatakan kecelakaan ini melibatkan 8 kendaraan.

Baca Juga

“Truk melaju dari Padang Panjang, di tempat kejadian mengalami rem blong sehingga menabrak kendaraan pikap Gran Max BA 9399 BY,” kata Aldy, Sabtu (30/7/2022).

Truk yang mengalami rem blong itu adalah Nissan CK87 BA 8429 AE. Truk ini datang dari arah Kota Padang Panjang menabrak mobil pick up Grandmax. Berikut pick up itu juga menabrak mobil Fortuner, Avanza, Xenia, Honda Brio, dan dua unit mobil Colt Diesel.

 

Pengemudi pick up Grandmax yang pertama kali ditabrak ini diketahui meninggal dunia di lokasi. Ia mengalami luka parah sehingga nyawanya tidak dapat lagi tertolong.

Selain mengakibatkan 1 korban nyawa, kecelakaan ini juga menyebabkan  6 orang lainnya luka-luka. Hampir seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan ini mengalami kerusakan parah.

Kecelakaan beruntun ini juga sempat menyebabkan kemacetan parah jalur lalu lintas Bukittinggi-Padang. Kebetulan, jalanan menuju Kota Bukittinggi memang sedang padat dan ramai karena momen hari libur. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement