Kamis 28 Jul 2022 01:57 WIB

Des Ganjar Galang Dukungan di Sumbar

Des Ganjar menilai Ganjar punya kapasitas melanjutkan kepemimpinan nasional.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Foto: Pemkab Banyumas
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan Des Ganjar atau Desa untuk Ganjar menggalang dukungan untuk Ganjar Pranowo maju sebagai Capres di 2024 di Sumatera Barat (Sumbar).

Ketua Des Ganjar Sumbar, Iswandi, mengatakan Ganjar Pranowo merupakan sosok yang mengerti tentang apa yang dibutuhkan desa. Ganjar dinilai memiliki kecakapan, karakter yang teguh, serta wibawa dalam memimpin dan pantas melanjutkan kepemimpinan nasional.

Baca Juga

"Sokongan kepada Ganjar tersebut merupakan perwujudan dari cita-cita masyarakat dalam mewujudkan kemajuan desa," ujarnya Rabu (27/7/2022).

Dia menilai, Ganjar memiliki pengalaman dan keberhasilan dalam birokrasi pemerintahan. Selain itu, Ganjar juga pernah menjadi Anggota DPR RI dan berhasil mengegolkan UU tentang Desa serta berbagai regulasi lain terkait perlindungan dan kesejahteraan desa.

Iswandi mengatakan, Ganjar memiliki beragam inovasi dan selalu bergerak cepat untuk mengentaskan masalah kesejahteraan masyarakat desa dan pengembangan SDM di Jateng. Mulai dari program sekolah gratis, Lapak Ganjar guna mendorong UMKM, hingga Kartu Tani.

"Pak Ganjar itu yang pertama kartu tani itu sudah jalan di Jawa Tengah. Kemudian Pak Ganjar itu orangnya sangat dekat dengan kepala desa jadi apapun nanti kepala desa WA saja, dan beliau langsung menanggapi. Kami punya harapan besar terhadap beliau," katanya.

Melalui Des Ganjar, Iswandi berkomitmen untuk terus menyiarkan dukungan secara masif untuk Ganjar Pranowo ke berbagai kabupaten/kota se-Sumbar. Sehingga, sambung dia, aspirasi Ganjar Presiden RI 2024 dapat terwujud.

"Komitmen kami nanti setelah ini kami akan selalu keliling Sumatera Barat untuk lebih mendekatkan Pak Ganjar ke jaring-jaring kabupaten/ kota. Kami bertekad nantinya bagaimana tiap desa ada Posko Des Ganjar," katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement