Ahad 24 Jul 2022 07:45 WIB

Jokowi: Jangan Paksa Anak Turuti Keinginan Orang Dewasa

Jokowi hadiri puncak Hari Anak Nasional pada Sabtu (23/7/2022)

Rep: Dessy Suciati Saputri / Red: Nashih Nashrullah
Presiden Joko Widodo, berpesan untuk tetap menjaga anak dengan tidak memaksakan kehendak kepada mereka.
Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan
Presiden Joko Widodo, berpesan untuk tetap menjaga anak dengan tidak memaksakan kehendak kepada mereka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara peringatan puncak Hari Anak Nasional (HAN) 2022 di Taman Teijsmann, Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (23/7/2022) kemarin. Usai menghadiri acara tersebut, Jokowi berpesan agar anak-anak tak dipaksa untuk mengikuti keinginan orang dewasa.

“Jangan kita terlalu memaksa-maksa anak-anak untuk sesuai dengan keinginan orang-orang dewasa. Karena anak-anak adalah anak-anak. Dunia mereka adalah dunia anak-anak,” ujar Jokowi dalam keterangan pers usai menghadiri acara peringatan puncak HAN, dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden pada Ahad (24/7).

Baca Juga

Saat menghadiri peringatan puncak Hari Anak Nasional (HAN), Jokowi sempat mengajak beberapa anak untuk bermain sulap bersama.

Salah satu anak yang turut bermain bersama, Rizal, dengan berani menunjukkan trik sulap bunga bersama Jokowi di hadapan teman-temannya.

“Ayo teriak lagi, keras, simsalabim keluar bunga,” ujar Jokowi, dikutip dari siaran pers Istana.

Kepada wartawan, Jokowi pun mengaku baru mempelajari trik sulap tersebut pada pagi hari sebelum acara dimulai.

Selain bermain trik sulap, Jokowi juga memberikan beberapa pertanyaan terkait flora yang ada di Kebun Raya Bogor dan memberikan hadiah sepeda kepada anak-anak.

Kepada anak-anak, Jokowi berpesan agar rajin belajar dan berdoa. Ia juga mengingatkan agar anak-anak terus menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19 dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan utamanya memakai masker.

“Saya ingin menyampaikan selamat hari anak nasional pada pagi hari ini dan saya senang melihat anak-anak ceria seperti ini, dengan kreativitas yang bermacam-macam, dengan menunjukan keaktifan. Saya kira itulah sebetulnya dunia anak-anak,” kata Jokowi usai mengikuti acara tersebut.    

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement