Kamis 21 Jul 2022 09:47 WIB

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Labuan Bajo

Jokowi dijadwalkan meresmikan perluasan Bandara Komodo Labuan Bajo, NTT.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Kamis (21/7/2022) pukul 09.52 WITA.
Foto: @setkabgoid
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Kamis (21/7/2022) pukul 09.52 WITA.

REPUBLIKA.CO.ID, MANGGARAI BARAT -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Kamis (21/7/2022) pukul 09.52 WITA. Pesawat Kepresidenan Indonesia membawa Jokowi bersama rombongan mendarat di Bandara Komodo Labuan Bajo.

Dalam kunjungan kerja ke Labuan Bajo tersebut, Jokowi akan mengikuti beberapa agenda. Pada hari pertama di Labuan Bajo, ia dijadwalkan meresmikan perluasan Bandara Komodo Labuan Bajo sembari meninjau sarana prasarana bandara dan UMKM.

Baca: Selain Jokowi, tak Ada Kepala Negara yang Bisa Bawa Ibu Negara ke Rusia-Ukraina

Usai meresmikan perluasan bandara, Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan akan bergerak menggunakan mobil menuju Dermaga Marina Pelabuhan Labuan Bajo. Dalam jadwal, Jokowi akan menuju ke Pulau Rinca untuk peninjauan dan peresmian penataan kawasan Pulau Rinca Taman Nasional (TN) Komodo.

Pada hari pertama, Jokowi menghadiri peresmian Waterfront City Labuan Bajo dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Marina dan sistem pemrosesan sampah Warloka. Acara peresmian itu diisi dengan festival pentas seni. Kegiatan itu akan diikuti oleh Jokowi usai kunjungan ke Pulau Rinca.

Selanjutnya pada hari kedua, Jumat (22/7/2022), Jokowi dan Ibu Negara dijadwalkan memantau sarana hunian pariwisata dan lokasi pengembangan proyek kawasan pariwisata. Setelah itu, Jokowi akan meresmikan SPAM Wae Mese Labuan Bajo. Jokowi dan Ibu Negara kembali ke Jakarta pada siang hari.

Kedatangan Jokowi ke Labuan Bajo bukanlah yang pertama kali. Kunjungan Jokowi ke Labuan Bajo yang terakhir pada 14 Oktober 2021 untuk meresmikan penggabungan Pelindo I, II, III, dan IV serta Terminal Multipurpose Wae Kelambu Pelabuhan Bajo.

Baca: Dua Eks Ajudan Presiden Jokowi Promosi Berbarengan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement