Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Pemprov DKI Buka Gerai Konsultasi dan Pendampingan Wirausaha Baru di Cakung

Gerai Memulai Usaha milik Pemprov DKI berlokasi di Cakung, Jakarta Timur.

Pedagang menata barang dagangnya di Kawasan TOD Terowongan Kendal, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022). Gerai Memulai Usaha di Cakung, Jakarta Timur bisa dimanfaatkan wirausahawan pemula.
ANTARA/Aprillio Akbar Pedagang menata barang dagangnya di Kawasan TOD Terowongan Kendal, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022). Gerai Memulai Usaha di Cakung, Jakarta Timur bisa dimanfaatkan wirausahawan pemula.

Pendirian gerai ini juga merupakan wujud kolaborasi bersama kementerian/lembaga, di antaranya Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJH) Kementerian Agama RI. Untuk itu, Benni mengimbau kepada para pelaku usaha mikro kecil memanfaatkan layanan yang disediakan guna melengkapi kebutuhan legalitas usaha.

Sponsored
Sponsored Ads

Sementara itu, Camat Cakung Fajar Eko Satrio menaruh harapan besar dengan dibukanya layanan tersebut karena akan mendongkrak jumlah pelaku usaha mikro kecil seiring adanya inovasi layanan. Ia berharap UMKM dapat menjadi jalan keluar untuk mengentaskan angka pengangguran setelah terdampak pandemi Covid-19.

"UMKM memiliki andil besar dalam penyerapan tenaga kerja dan berkontribusi terhadap keuangan negara terutama setelah masa pandemi, banyak warga di daerah kami yang kehilangan mata pencaharian dan mencoba memulihkan kegiatan ekonomi dengan membangun usaha," ucapnya.

Scroll untuk membaca

 

sumber : Antara

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>