Ahad 17 Jul 2022 07:12 WIB

Sugianto: Kalteng Expo 2022 Pupuk Kecintaan Masyarakat pada Produk Lokal

Kalteng Expo 2022 merupakan peran serta Pemprov Kalteng dalam pemulihan ekonomi

Kalteng Expo Tahun 2022 yang berlangsung di Arena Pameran Temanggung Tilung, Kota Palangka Raya, sejak 12 sampai 16 Juli 2022 resmi ditutup.
Foto: Humas Pemprov Kalteng
Kalteng Expo Tahun 2022 yang berlangsung di Arena Pameran Temanggung Tilung, Kota Palangka Raya, sejak 12 sampai 16 Juli 2022 resmi ditutup.

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Kalteng Expo Tahun 2022 yang berlangsung di Arena Pameran Temanggung Tilung, Kota Palangka Raya, sejak 12 sampai 16 Juli 2022 resmi ditutup. Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran menaruh harapan besar Kalteng Expo 2022 dapat memupuk kecintaan dan kepercayaan terhadap produksi dalam negeri dalam rangka meningkatkan kemampuan bersaing di pasar global. 

"Saya meyakini melalui pameran ini, masyarakat akan semakin cinta terhadap produksi dalam negeri sehingga pertumbuhan ekonomi Kalteng makin berkah," kata Sugianto dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kalteng Leonard S Ampung, Sabtu (16/7/2022) malam.

Sugianto mengungkapkan, Kalteng Expo 2022 merupakan bentuk dan peran serta Pemprov Kalteng dalam pemulihan ekonomi di wilayah Kalteng. Selain itu ajang tersebut juga dapat dimaknai sebagai media promosi untuk menampilkan potensi daerah dan produk unggulan yang ada, sehingga dapat menarik minat investor baik dari dalam maupun luar negeri untuk dapat berinvestasi di daerah ini.

Masih dalam sambutannya, ia katakan, salah satu kiat yang dilakukan pemprov untuk meningkatkan kemampuan bersaing di pasar global yakni mempromosikan dan memperkenalkan potensi produk unggulan Kalteng melalui pameran baik di dalam negeri maupun luar negeri. "Sehingga pembeli atau pun investor dan calon investor dapat mengetahui apa saja produk unggulan Kalteng," ujarnya.

photo
Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran. - (Humas Pemprov Kalteng)
 

Agenda tahunan yang dirangkai dengan Hari Jadi ke 65 Provinsi Kalteng, bagi daerah serta para pelaku usaha/UKM dapat mempromosikan potensi dan produk-produk unggulannya secara langsung kepada pembeli dan investor/calon investor.

Pada penutupan Kalteng Expo 2022, diumumkan kategori pemenang booth terbaik Kalteng Expo Organisasi Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal Prov Kalteng. Pemenang booth terbaik 1 diraih Setda Prov Kalteng, terbaik 2  Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Prov Kalteng, dan terbaik 3  Dinas Perhubungan Prov Kalteng.

Sedangkan, kategori pemenang booth terbaik Kalteng Expo 2022 kabupaten/kota diraih oleh Kabupaten Kotawaringin Barat terbaik 1, Kota Palangka Raya terbaik 2, dan Kabupaten Barito Selatan terbaik 3. Penutupan Kalteng Expo 2022 dihadiri Forkopimda Prov Kalteng, Bupati/Walikota, Kepala Badan/Dinas Satuan Organisasi Perangkat Daerah Provinsi, kabupaten dan kota.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement