Rabu 13 Jul 2022 15:46 WIB

Olahan Daun Kelor Flores Ikut Dipamerkan dalam Sherpa G20 di Labuan Bajo

Kelor dapat diolah menjadi bubuk teh, kopi, hingga garam.

Daun kelor. Terdapat dua jenis kelor di NTT, yakni kelor hijau dan merah yang telah terdaftar di Pusat Perlindungan dan Pendaftaran Varietas Tanaman pada tahun 2019.
Foto:

Daun kelor dipercaya banyak orang sebagai bahan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Daun itu digunakan sebagai sayur pendamping makanan sehari-hari dan diolah untuk pengobatan herbal.

photo
Manfaat daun kelor. - (Republika)

Tak hanya itu, kelor di Indonesia juga digunakan untuk teh hingga bahan kapsul pengobatan. Kini, Pemprov NTT telah menyusun peta jalan pengembangan kelor sebagai komoditas unggulan dan terus mendorong ekspor produk olahan kelor.

Pertemuan kedua Sherpa G20 di Labuan Bajo telah berlangsung dari tanggal 10 Juli hingga 13 Juli 2022. Acara itu dihadiri secara fisik oleh 19 negara anggota G20, 6 negara undangan, 9 organisasi internasional, dan 1 anggota G20.

Dalam kegiatan itu delegasi Sherpa G20 mengikuti pertemuan di Hotel Meruorah Labuan Bajo. Mereka pun menjalani agenda kunjunganke beberapa tempat, seperti Pulau Messah, Pulau Komodo, dan Pulau Padar.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement