Rabu 29 Jun 2022 05:29 WIB

Letjen Rudianto Promosi Menjadi Kepala Bais TNI

Mayjen Ruruh A Setyawibawa akan menjabat Pangdam XVI/Pattimura.

Rep: Flori Anastasia Sidebang/ Red: Erik Purnama Putra
Irjenad Letnan Jenderal (Letjen) Rudianto dipromosikan sebagai Kepala Bais TNI.
Foto: Dok Dispenad
Irjenad Letnan Jenderal (Letjen) Rudianto dipromosikan sebagai Kepala Bais TNI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Letnan Jenderal (Letjen) Rudianto mendapatkan promosi menjadi Kepala Badan Intelijen Strategis (Kabais) TNI. Rudianto menggantikan Letjen Joni Supriyanto yang memasuki masa pensiun.

Hal itu tertuang dalam surat keputusan yang diteken Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di Jakarta pada Senin (27/6/2022). Total ada 180 posisi perwira tinggi (pati) TNI tiga matra yang digeser Andika.

Baca: Dua Eks Ajudan Presiden Jokowi Promosi Berbarengan

"Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor: Kep/558/VI/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia," demikian bunyi surat mutasi tersebut dikutip di Jakarta pada Selasa (28/6/2022).

 

Untuk diketahui, Rudianto sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad). Sebelumnya, Rudianto menjadi Panglima Kodam (Pangdam) IV/Diponegoro.

Posisi Irjenad pun selanjutnya akan diisi oleh Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura Mayjen Richard TH Tampubolon. Richard akan menduduki jabatan nomor tiga di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) dengan pangkat bintang tiga atau Letjen.

Sementara itu, posisi Pangdam Pattimura bakal diduduki oleh Mayjen Ruruh A Setyawibawa. Ruruh saat ini menjabat Deputi V Bidang Intelijen Badan Intelijen Negara (BIN).

Baca: Panglima TNI Mutasi Mayjen Dwi Jati Utomo Bertugas di PT Pertamina

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement