Ahad 26 Jun 2022 11:03 WIB

Kadis Pariwisata: Pekan Raya Makassar Dorong Pemulihan Ekonomi

Kadis Pariwisata mengatakan Pekan Raya Makassar mendorong pemulihan ekonomi.

Pekan Raya Makassar (ilustrasi). Kadis Pariwisata mengatakan Pekan Raya Makassar mendorong pemulihan ekonomi.
Foto: Antara/Arnas Padda
Pekan Raya Makassar (ilustrasi). Kadis Pariwisata mengatakan Pekan Raya Makassar mendorong pemulihan ekonomi.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Muhammad Roem mengatakan Pekan Raya Kota Makassar upaya sinergi pemerintah untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional (PEN).

"Kegiatan perdana yang dilakukan pasca pandemi Covid-19 ini adalah upaya pemerintah mendorong pelaku ekonomi, termasuk industri kreatif dalam membantu pemulihan ekonomi," kata Roem di sela kegiatan Pekan Raya Kota Makassar di Celebes Convetion Center, Makassar, Sabtu (25/6/2022).

Baca Juga

Dia mengatakan, sektor pariwisata yang sangat erat dengan industri ekonomi kreatif mendapat ruang di PRKM untuk lebih mendekatkan produk atau karya dengan masyarakat.

Pada kegiatan PRKM yang berlangsung 24 Juni-3 Juli 2022, lanjut dia, akan digelar berbagai kegiatan seperti mewarnai di kalangan anak, kontes baju dari bahan limbah daur ulang, lomba becak, fashion show, festival music dan lagu.

Salah satu yang menarik, lanjut dia, kontes becak. Hal ini dinilai penting untuk diangkat, karena becak sebagai kendaraan tradisional yang ramah lingkungan, kini semakin tergerus dengan transportasi yang berbasis digital.

Hal itu dibenarkan salah seorang pengujung PRKM, Muh Alwi. Dia mengatakan, nasib para tukang becak semakin termarjinalkan dengan perkembangan kondisi kota metropolitan seperti Kota Makassar.

Karena itu, pemerintah selaku pengambil kebijakan jangan hanya membuat kontes becak, tetapi membantu mencarikan solusi bagi para tukang becak yang masih minim pengetahuan dan fasilitasnya untuk beralih menjadi transportasi berbasis digital.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement