Sabtu 10 Sep 2016 23:51 WIB

F8 Makassar Catatkan 150 Ribu Pengunjung

Warga menikmati suasana tenggelamnya matahari (sunset) terakhir tahun 2015 di Anjungan Pantai Losari Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (31/12).
Foto: Antara/Yusran Uccang
Warga menikmati suasana tenggelamnya matahari (sunset) terakhir tahun 2015 di Anjungan Pantai Losari Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (31/12).

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Panitia Pelaksana Makassar International Eight Festival and Forum (F8) berhasil mencatatkan 150 ribu pengujung selama tiga hari pelaksanaan kegiatan 7-9 September tersebut di tiga anjungan pantai Losari Makassar, Sulawesi Selatan.

"Pengunjung pada malam penutupan ini bisa mencapai 70 ribu orang, kemarin saja lebih dari 50 ribuan orang dan hari pertama hadir 45 ribuan orang," kata Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat menutup acara F8 di Anjungan Losari Bugis Makassar, Sabtu (10/9) malam.

Melihat antusias dan animo masyarakat menyaksikan pagelaran F8 dan dinilai sukses, kata pria disapa akrab Danny Pomanto ini menyatakan tahun depan pelaksanaan F8 akan dilaksanakan lebih meriah dari tahun ini.

"Tahun 2017 nanti F8 akan lebih besar dan akan lebuh meriah dibanding tahun ini. Meski dianggap sukses tetapi menurut kami masih banyak kekurangan yang mesti dibenahi, mudah mudahan tahun depan akan lebih besar dan meriah lagi," paparnya kepada ratusan pengujung.

Selain itu dirinya meminta maaf kepada seluruh masyarakat apabila mengalami ganguan selama pelaksanaan kegiatan dan pihaknya berterima kasih kepada seluruh masyarakat Makassar yang mendukung penuh acara internasional tersebut.

Dirinya juga bangga dengan kegiatan ini berhasil menghimpun budayawan dan pekerja seni dalam mengkolaborasikan pertujukan termasuk menghadirkan kurator-kurator guna mendukung dalam pelaksanaan kegiatan internasional itu.

"Saya bangga berhasil mempesatukan budayawan serta Pekerja seni yang dulunya bercerai berai, dengan momen F8 mereka semua berhasil di persatukan dan menampilkan kebolehannya," tambah Danny.

Bahkan Danny juga berterima kasih kepada semua pihak baik aparat keamanan dan lembaga swadaya masyarakat membantu mengamankan acara ini yang dihadiri ribuan orang selama tiga hari.

Sejumlah kegiatan juga digelar dihari terakhir tersebut, tercatat 180 kegiatan dilaksanakan dalam tiga kegiatan ini. Hari terakahir menampilkan Jetski Show, Fly Board Show dan penyerahan Juara 1 Gandrang Bulo. Selajutnya Jazz Performance dari Ade Duri, Fashion Show dari `Kabupaten performance, pertunjukan Sukhoi.

Selanjutnya Fashion Show dari Defrico kemudian Fiction dan Writers asal Malaysia, Fashion Show kembali ditampilkan APPMI, closing statmen Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, dianjutkan Jazz Performance oleh Makassar All Star, Fashion Show dari Rudi Chandra, Testimonial on Screen-Memorable Signature Closing Speech, dilanjutkan penampilan Imaniar dan Voice of Angel.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement