Kamis 16 Jun 2022 00:01 WIB

Sempat Mau Dijemput Paksa, Nikita Mirzani Jalani Pemeriksaan di Polresta Serang

Kedatangan penyidik ke rumah Nikita Mirzani adalah upaya bangun komunikasi.

Rep: Ali Mansur/ Red: Teguh Firmansyah
Nikita Mirzani
Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Nikita Mirzani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga mengungkapkan artis Nikita Mirzani telah menjalani pemeriksaan di Polres Serang Kota, Rabu (15/6). Nikita Mirzani yang sempat hendak dijemput paksa tadi pagi itu itu diperiksa sebagai saksi dalam perkara Undang-Undang ITE.

"Kami tegaskan pemeriksaan NM sebagai saksi dan NM sudah diinformasikan secara rinci tentang perkara yang memang dilaporkan terhadap NM," ujar Shinto, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (15/6).

Baca Juga

Shinto menjelaskan kedatangan penyidik Polresta Serang Kota ke kediaman Nikita Mirzani adalah untuk membangun komunikasi. Sebab sejauh ini sudah dua kali panggilan yang dilayangkan penyidik. Kemudian penyidik pun sudah mengakomodir pihak terlapor dan pelapor dalam perkara ini. Sehingga Nikita Mirzani pun dapat dilakukan pemeriksaan.

“Konteksnya sendiri terkait dengan laporan yang dibuat oleh pelapor yakni DM sesuai dengan laporan polisi tentang Undang-undang ITE dimana yang menjadi objek dalam pelaporan adalah konten yang ada di nstastrory NM, maka penyidik harus mengakomodir baik dari pelapor dan terlapor,” ungkap Shinto.

Lanjut Shinto, rangkaian pemeriksaan saksi-saksi juga sudah dilakukan. Lalu dari pihak terlapor sudah menjelaskan tentang konten tersebut dan isi konten tersebut juga sudah diinformasikan Nikita Mirzani kepada penyidik.

Terkait hal itu Nikita Mirzani memberikan apresiasi terhadap pihak Polresta Serang Kota. Menurutnya, jajaran Polresta Serang telah memberikan pelayanan kepada dirinya. Ia juga menyebut Polresta Serang Kota juga memperlakukan dirinya dengan baik.

"Saya sebagai warga negara Indonesia juga ingin tau laporan apa yang disangkakan kepada saya sampai akhirnya terjadi seperti ini dan akhirnya saya tau. Saya hanya mau bilang terima kasih ternyata zaya disini diperlakukan sangat baik sekali," tutur Nikita Mirzani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement