Kamis 09 Jun 2022 21:04 WIB

Renovasi Gedung Wayang Orang Bharata, Pemprov DKI Alokasikan Rp 7 Miliar

Gedung Wayang Orang Bharata akan direnovasi.

Pemain Wayang Orang Bharata tampil pada pementasan dengan lakon Partokromo di Gedung Pertunjukan Wayang Orang Bharata, Jakarta, Sabtu (27/3/2021). Gedung Wayang Orang Bharata akan direnovasi dengan dukungan anggaran sekitar tujuh miliar rupiah dari Pemprov DKI Jakarta.
Foto:

Tak hanya itu, menurut Anies, upaya pelestarian dan pengembangan budaya bisa dilakukan sehingga kegiatan seni budaya bisa terus berkembang meski zaman terus berubah. Di sisi lain, Anies menyebut, kegiatan kebudayaan tidak serta merta diserahkan kepada mekanisme pasar.

Untuk itu, menurut Anies, pemerintah harus hadir. Apalagi, kegiatan seni budaya sempat terkendala selama hampir dua tahun karena pandemi Covid-19.

"Jadi karena itu kami merasa harus ikut tanggung jawab. Jadi masa sulit dan lain-lain, memang semua mengalami kesulitan kemarin, tapi ini salah satu yang harus diselamatkan dari kesulitan (Covid-19) itu," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Anies didampingi Kepala Dinas Kebudayaan DKI Iwan Henry Wardhana serta sejumlah petinggi BUMD DKI Jakarta. Kehadiran Anies untuk menyaksikan wayang orang juga didampingi Ketua Paguyuban Wayang Orang Bharata Pujo Setyo.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement