Kamis 09 Jun 2022 05:26 WIB

Sisihkan dari Insentif, Pekerja Sosial Masyarakat di Sukabumi Bantu Warga Kurang Mampu

Bantuan tersebut diserahkan setiap tiga bulan sekali di kelurahan yang berbeda.

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kota Sukabumi menyisihkan insentif untuk membantu anak yatim di Kelurahan Sudajayahilir, Kota Sukabumi, Rabu (8/6/2022).
Foto: istimewa
Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kota Sukabumi menyisihkan insentif untuk membantu anak yatim di Kelurahan Sudajayahilir, Kota Sukabumi, Rabu (8/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Para pekerja sosial masyarakat (PSM) di Kota Sukabumi menyisihkan insentif yang diperoleh untuk membantu warga kurang mampu. Di mana bantuan tersebut diserahkan setiap tiga bulan sekali di kelurahan yang berbeda.

Terakhir, kegiatan Bhakti Sosial Infaq Bulanan (Ibun) yang digagas Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kota Sukabumi digelar di Kelurahan Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros, Rabu (8/6/2022). '' Kegiatan ini menunjukkan semangat berbagi kepada warga yang membutuhkan seperti anak yatim dan lain sebagainya,'' ujar Ketua IPSM Kota Sukabumi, Undang Hidayat.

Baca Juga

Menurutnya, bantuan ini diserahkan setiap tiga bulan sekali. Di mana bantuan ini sudah dilakukan sebanyak 17 kali dan pada kali ini memberikan bantuan kepada sebanyak 31 orang anak yatim.'' Alhamdulillah, IPSM konsisten menyisihkan insentif yang diperoleh dalam membantu warga kurang mampu dan aksi berbagi ini sudah rutin digelar setiap tiga bulan sekali di berbagai kelurahan berbeda,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

IPSM yang setiap harinya memberikan advokasi kepada warga memiliki semangat berbagi kepada yang lebih membutuhkan, sehingga lahirlah Bhakti Sosial Infaq Bulanan (Ibun).

Di mana dengan keterbatasan yang ada sebagai PSM, namun menyisihkan insentif yang didapatkan. Semangatnya memberikan dukungan kepada orang yang dari sisi ekonomi di bawah IPSM. '' Roadshow IPSM memberikan bantuan kepada warga membutuhkan berputar kembali,'' kata wali kota. Hal ini menunjukkan konsistensi dalam membantu warga.

Pemkot kata Fahmi, mengucapkan teirmakasih kepada IPSM yang telah luar biasa memberikan dukungan kepada warga. Semoga jadi inspirasi bagi pemda untuk terus menggalakan dana untuk membantu warga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement