Senin 30 May 2022 13:37 WIB

Ingin Dapat Tiket Pesawat Murah? Ikuti Traveloka Gelar EPIC Sale 2022

EPIC Sale berkontribusi bagi pemulihan ekosistem pariwisata dan pertumbuhan ekonomi.

Rep: Erik PP/Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Booth Traveloka di area kedatangan Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok, Provinsi NTB (ilustrasi).
Foto: istimewa
Booth Traveloka di area kedatangan Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok, Provinsi NTB (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktivitas masyarakat mulai menunjukkan kembali normal setelah tertahan akibat pandemi Covid-19 sejak Maret 2022. Tren perjalanan tahun 2022 menjadi buktinya. Chief Marketing Office Traveloka Shirley Lesmana menuturkan, antusiasme pelaku perjalanan sepanjang April-Mei 2022 menunjukkan peningkatan drastis.

Dia menjelaskan, terjadi peningkatan pemesanan melalui lifestyle superapp di Asia Tenggara tersebut, yaitu tiket kereta naik 56 persen, bus dan shuttle 51 persen, serta pesawat 39 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Selain itu, pemesanan hotel dan holiday stays juga meningkat hingga dua kali lipat dibandingkan dengan periode yang sama pada 2021.

Adapun tujuan wisata domestik favorit pengguna adalah Kota Surabaya, Makassar, Yogyakarta, Denpasar, dan Medan. Untuk destinasi favorit internasional pengguna Traveloka adalah Singapura, Malaysia, Thailand, Istanbul, Amerika, dan Eropa," kata Shirley di acara Traveloka EPIC Sale 2022 secara daring di Jakarta, Senin (30/5/2022).

Beberapa penawaran menarik yang ditawarkan dalam Epic Sale 2022, adalah potongan tiket pesawat untuk destinasi domestik hingga Rp 1 juta, potongan tiket pesawat destinasi internasional hingga Rp 2 juta, serta diskon sampai 80 persen untuk akomodasi tidak hanya hotel, melainkan termasuk vila, resort, apartemen, hingga layanan tempat tinggal lainnya.

Dia pun mengajak masyarakat untuk tidak melewatkan program promo lebih besar untuk mendapatkan tiket perjalanan, baik dalam maupun luar negeri. Shirley mengingatkan, EPIC Hour merupakan jam-jam khusus selama periode EPIC Sale pada 31 Mei-6 Juni 2022.

Co-Founder Traveloka Albert turut menyampaikan optimisme terhadap pemulihan sektor pariwisata nasional tahun ini. Dia pun mengapresiasi pemerintah yang telah mengeluarkan kebijakan, yang menunjang pemulihan sektor pariwisata. Di antaranya, dibukanya pintu masuk wisatawan asing, pelaksanaan sejumlah event bertaraf internasional, hingga penguatan pelaksanaan protokol kesehatan di seluruh tujuan wisata di Indonesia.

"Menyambut baik pelonggaran kebijakan ini, kami memahami bahwa minat masyarakat untuk berwisata perlahan-lahan mulai kembali meningkat. Sebagai contoh, pemesanan tiket transportasi dan akomodasi di aplikasi Traveloka mengalami peningkatan naik lebih dari dua kali lipat selama periode April-Mei 2022," kata Albert.

Dia menjelaskan, EPIC Sale kembali hadir karena Traveloka siap menjadi teman hidup pengguna untuk bisa melihat dunia lagi. Selain itu, juga untuk memenuhi kebutuhan perjalanan dan gaya hidup konsumen yang end-to-end hanya di satu platform.

"Yang tidak kalah penting, EPIC Sale juga menjadi bukti komitmen kami kepada para mitra untuk bersama-sama menjaga momentum pemulihan pariwisata agar kita semua dapat memberikan kontribusi positif terhadap pemulihan ekosistem pariwisata dan pertumbuhan ekonomi nasional," ucap Albert.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela H Tanoesoedibjo mengucapkan selamat atas terselenggaranya program Traveloka EPIC Sale 2022. Dia mengutip data Badan Pusat Statistik (BPS) yang mencatat jumlah wisatawan mancanegara masuk ke Indonesia pada Januari 2022 mencapai 143 ribu orang, naik 13,62 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2021.

Menurut dia, program inovasi berbasis teknologi tahunan yang secara konsisten itu dapat membantu memulihkan pariwisata dan ekonomi nasional. "Saya berharap Traveloka EPIC Sale dapat kembali memberikan kontribusi positif dan menghidupkan usaha pelaku UMKM di destinasi pariwisata."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement