Sabtu 28 May 2022 17:35 WIB

Elpi: Eril Sempat Teriak 'Help' Sebelum Hanyut Terseret Arus Aare

Eril, putra sulung Ridwan Kamil, hilang terseret arus Aare, Bern, Swiss.

Elpi Nazmuzaman, Paman Eril saat memberikan keterangan pencarian Eril yang hanyut di Sungai Aaree Swiss, di Gedung Sate, Bandung, Jabar, Jumat (27/5/2022).
Foto:

Menurut Elpi, saat itu Eril bersama keluarga, termasuk sang ibunda, sedang berada di Sungai Aare, Kota Bern. Menurut Elpi, Eril saat itu sedang berenang bersama beberapa temannya di sungai Aare.

Lebih lanjut, Elpi mengatakan, pihak keluarga Eril telah bertemu dengan pihak kepolisian setempat. Ia menyampaikan bahwa polisi sudah mengetahui hilangnya Eril.

"Oleh karena itu, kami mengapresiasi kesigapan polisi memantau situasi," kata Elpi.

Lokasi berenang

Menurut Elpi, di mata keluarga, Eril adalah sosok teladan bagi semua sepupunya karena dianggap sebagai pemuda yang bertanggung jawab. Elpi mengatakan, sebelum memilih lokasi berenang, Eril telah memastikan lokasi tersebut aman. Bahkan, lokasi yang dipilihnya juga menjadi tempat bermain wisatawan lain dari anak-anak hingga lansia.

"Eril pemuda yang bertanggung jawab, bahkan ia memilih siapa yang boleh turun ke sungai. Ibunya ga boleh ikut turun. Jadi secara skill berenang cukup baik," ujar Elpi.

Baca juga : Tim Penyelam Diterjunkan di Hari Ketiga Pencarian Eril

Elpi mengatakan, Eril pun pemuda yang cemat dengan berbagi perhitungan. Jadi sebelum berenang, beberapa titik diperhatikan dulu oleh Eril untuk menentukan lokasi mana yang paling aman. Bahkan, lokasi titik jembatan dicoret langsung oleh Eril. Semua, harus turun menggunakan tangga agar aman.

"Dari sisi kesiapan, Eril rajin olah raga, bisa berenang, punya kemampuan menilai untuk mengukur arus karena sudah mengantongi sertifikat diving," kata Eril.

Bahkan, menurut Elpi, Eril yang mengatur siapa saja yang boleh turun dan tidak. Eril hanya membolehkan tiga orang yang turun yang dinilainya memang aman untuk berenang.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Republika Online (@republikaonline)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement